SDN 7 dan SMPN 15 Kota Bengkulu Paparkan Inovasi Lomba IGA

Jumat 11-06-2021,18:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dinas Pendidikan Kota dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu adakan pemaparan Innovation Government Award (IGA) di Kantor Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota yang di sampaikan langsung oleh Kepala Dikbud, Dra. Rosmayetti, MM. Kemudian dilanjutkan pemaparan dari latar belakang manfaat, tujuan serta pengembangan inovasi oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 7 Kota Bengkulu dengan judul inovasi 'Pelinta Karma' dan tingkat SMPN 15 Kota Bengkulu inovasi yang berjudul 'Duluraya' yang mengartikan inovasi pembelajaran Daring Luring dan AYU maksudnya pembelajaran Studyclub.

"Alhamdulillah, pemaparan pertama agar dapat mendapatkan masukan dari tim panitia IGA. Ini dilakukan untuk dapat mengetahui dimana kurangnya, persiapan kami sejauh mana perkembangan penyusunan perkembangan inovasi Dikbud untuk lomba inovasi IGA tingkat daerah. Dan akhirnya setelah pemaparan, kami mendapatkan beberapa masukan serta saran untuk memperbaiki inovasi. Dari mulai judul, pengimbasan tujuan dan manfaat dari inovasi ada berapa kata yang belum pas dan diberikan masukan langsung oleh Tim Bapelitbang," ujar Kepala Dikbud Kota, Rosmayetti, (11/6).

Sementara itu, salah satu tim lomba IGA dari Bapelitbang, Neta mengatakan, pemaparan yang disampaikan oleh pihak Dikbud, sudah sangat baik. Hanya saja, masih ada yang perlu diberbaiki. Ini supaya dapat menghasilkan video yang berkualitas, dan dapat berbicara banyak saat lomba nantinya.

"Penyusunan inovasi Dikbud sudah sangat bagus. Apalagi mengimbaskan seluruh masyarakat, dan berdampak ke lingkungan di sekitaran sekolah ini sangat luar biasa," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait