Tahap I Sungai Gading Buka Badan Jalan Baru

Kamis 17-06-2021,19:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Gading, Kecamatan Selagan Raya terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat bidang perkebunan persawahan. Dimana Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran (TA) 2021 ini digunakan untuk pembukaan badan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan ukuran panjang 1.175 meter. Kegiatan titik nol pembangunan tersebut digelar pada Kamis,(17/6) kemarin.

Dalam kegiatan itu dihadiri langsung Camat Selagan Raya, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Selagan Raya, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Selagan Raya, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD Sungai Gading, tokoh masyarakat Desa Sungai Gading dan Tim Pengelola Kegiatan (TPK).

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM dalam sambutannya mengatakan, sebelum kegiatan mulai dikerjakan. TPK harus melaksanakan rapat kerja untuk mengkaji semua keperluan. Mulai dari pembebasan lahan, material dan peralatan yang dibutuhkan. Dan jangan sampai kegiatan sudah dimulai, proses pembebasan lahan belum juga selesai. "Titik nol sudah selesai kita laksanakan. Dan kegiatan harus mulai dikerjakan. TPK harus bertanggung jawab untuk menyelesaikan semua pekerjaan sesuai dengan desain gambar. Jika ada kendala dalam teknis, silakan menghubungi atau berkoordinasi langsung dengan PDTI," sampainya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Sungai Gading, Rahman mengatakan, sesuai dengan kesepakatan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) beberapa waktu lalu, DD tahap I ini digunakan untuk pembukaan badan jalan baru dengan ukuran panjang 1.175 meter. Gambar dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) kegiatan sudah selesai. Dan pekerjaan tinggal dilaksanakan. Pihaknya berharap TPK bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut sesuai dengan perencanaan awal dan selesai tepat waktu.

"Kita harap TPK bisa bekerja dengan maksimal. Sehingga hasil pembangunan sesuai dengan perencanaan awal," demikian tambah Rahman.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait