1 Unit Ruko di Kecamatan Ipuh Ludes

Jumat 18-06-2021,19:07 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH >>>  Kebakaran hebat kembali terjadi di wilayah Kabupaten Mukomuko. Kali ini api meluluh lantahkan 1 unit toko beserta isinya berupa alat elektronik dan furnitur milik Ade Saputra (45), warga Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko pada Jumat,(18/6) pukul 01.30 WIB dini hari kemarin. Dalam kejadian itu dilaporkan tidak ada korban jiwa. Hanya saja korban dalam peristiwa itu ditafsirkan mengalami kerugian sekitar Rp 350 juta.

Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos dikonfirmasi  mengatakan, kejadian berawal dari salah satu warga melihat asap berwarna hitam mengepul dari toko yang disewa Ade Saputra. Mengetahui kejadian itu warga langsung berdatangan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Tidak lama kemudian, 1 unit mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) milik Kecamatan Ipuh tiba di TKP. Dengan dibantu masyarakat, anggota TNI, dan Polri, api berhasil dijinakkan dan tidak merembet ke bangunan lain. "Berkat kerja keras petugas PBK beserta masyarakat dan TNI Polri, alhamdulillah api berhasil dipadamkan sekira pukul 04.30 WIB," ucap Camat saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sambungnya, pemilik bangunan tersebut yaitu, Anasri (65) tahun, warga Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh. Akibat peristiwa itu tentu tidak hanya penyewa yang mengalami kerugian. Tetapi pemilik bangunan juga mengalami kerugian senilai Rp 150 juta. Jadi total kerugian dalam kejadian ini ditafsirkan mencapai sekitar 350 juta.

"Terkait dengan bantuan, kejadian ini sudah kita laporkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko. Untuk sementara ini kita dari kecamatan juga sudah menyalurkan bantuan berupa sembako," demikian imbuhnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait