Mahasiswa Unib Ukir Prestasi Internasional

Minggu 20-06-2021,18:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sebanyak 23 mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu (Unib), ikut menjadi partisipan dan berhasil mengukir sejumlah prestasi pada kegiatan ilmiah bertaraf internasional dengan tajuk The 1st International Undergraduate Conference on Agriculture & Life Science (IUCA 2021). Konferensi internasional bergengsi ini, diselenggarakan Princess Naradhiwas University – Thailand dengan melibatkan sejumlah universitas terkemuka. Antara lain Faculty of Science Technology, PSU, Yala Rajabhat University (YRU), FIAT UMK – Malaysia, Bengkulu University (Fakultas Pertanian) – Indonesia, University of Garmian – Iraq, dan Omar AL-Mukhtar University – Libya. Tema yang diusung pada konferensi yang diselenggarakan secara virtual ini adalah “Agriculture and Life Sciences for Sustainable Development.”

Dekan Fakultas Pertanian Unib, Dr. Ir. Dwi Wahyuni Ganefianti, MS melalui Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Agustin Zarkani, S.P, M.Si, Ph.D mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan banyaknya mahasiswa yang mau terlibat dalam kegiatan berskala internasional ini.

Selain dalam meningkatkan eksistensi institusi pada forum akademik internasioal, konferensi seperti ini dapat menambah wawasan, dan kemampuan bagi para mahasiswa dalam mengembangkan kompetensi keilmuan. "Kami sangat mendorong agar mahasiswa familiar dengan kegiatan-kegiatan akademik berskala internasional. Meskipun dilaksanakan secara virtual, kami bangga karena para mahasiswa ini sangat bersemangat menyampaikan ide, dan gagasannya yang relevan dengan tema konferensi," kata Agustin kepada RADAR BENGKULU, Minggu (20/6).

Yang lebih membanggakan lagi, lanjutnya, pada konferensi internasional ini sejumlah mahasiswa Fakultas Pertanian Unib yang didampingi dosen pendamping masing-masing ternyata mampu mengukir sejumlah prestasi. "Alhamdulillah, berbagai prestasi ini adalah bukti bahwa kami mampu bersaing pada level internasional," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait