UKW PWI Bengkulu Ditutup, 9 Wartawan Kompeten

Senin 21-06-2021,19:29 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Zacky: Gagal Itu Karena Tidak Dispilin dan Tidak Kompeten

RBO >>>  BENGKULU >>>  UKW Angkatan XVI yang dilaksanakan PWI bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu mulai tanggal 20 Juni 2022 berakhir kemarin. Ketua PWI, Zacky Anthoni langsung menutup secara resmi acara tersebut di Adeeva Hotel And Convention Pantai Panjang Bengkulu.

Ketua Tim Penguji, Supriadi Alpian menyampaikan, kedisiplinan dan pengalaman merupakan hal terpenting dalam UKW. Dari 12 peserta yang ikut, 2 orang yang tidak disiplin, masuk terlambat langsung didiskualifikasi / tidak bisa melanjutkan ujian. 1 orang lagi belum layak lulus. Sehingga total yang belum berkompeten sebanyak 3 orang. Sedangkan yang kompeten 9 orang. ''Terus belajar kembali. Jangan patah semangat dan ikut UKW kembali bagi yang belum berhsil,'' ujar Supriadi.

Ketua PWI Bengkulu, Zacky Anthoni menyampaikan bahwa selama ujian peserta siap, hasil ujian ada tanggung jawab moral, sosial dan dapat dipertanggungjawabkan. Selama proses peserta akan mendapat pengalaman dan pengetahuan .

Proses penilaian sendiri, lanjutnya, penilaian yang dinyatakan lulus itu harus dia atas 70 per mata uji. Dimana selama 2 hari ini para peserta melakukan 10 mata uji yang harus diselesaikan. " Sudah jelas penilaian yang kurang di bawah standar nilai, maka tidak akan lulus penilaian. Pun dari 10 mata uji, tidak di akumulasi. Melainkan permata uji,"jelasnya.

Salah seorang peserta UKW Angkatan XVI, Bisara menyampaikan bahwa selama ujian banyak menguras otak. Yang dites itu adalah apa yang dikerjakan keseharian. "Selain itu, UKW melatih bagaimana kita disiplin, profesional dan kesopanan. Senior-senior ikut memberikan semangat dan arahan. Sesama peserta telah menjalani ujian bersama dan kepada yang belum ujian bisa diberikan pengalaman saat ujian, sehingga ada keyakinan dan keberanian dalam mengikuti ujian."(ae-4/ae-3)

Tags :
Kategori :

Terkait