Pemdes Sungai Jerinjing Bagikan Tempat Cuci Tangan

Senin 21-06-2021,19:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Jerinjing, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko terus berupaya melakukan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dimana Dana Desa (DD) sebesar 8 persen yang dialokasi dari DD Tahun Anggaran (TA) 2021 ini, sebagian anggaran tersebut sudah digunakan untuk pembelian galon tempat cuci tangan lengkap dengan kursi, sabun cair beserta dengan satu kotak masker. Saat ini tempat cuci tangan tersebut sudah dibagikan kepada warga untuk ditempatkan di rumahnya masing-masing.

Kepala Desa (Kades) Sungai Jerinjing, Ali Martunus mengatakan, sesuai dengan kesepakatan Pemdes bersama BPD dan tokoh masyarakat, DD sebesar 8 persen tersebut sudah direalisasikan untuk pembelian galon khusus untuk tempat cuci tangan. Kemudian tempat cuci tangan tersebut dibagikan per rumah. Jadi, satu rumah satu tempat cuci tangan. "Saat ini semua rumah warga kita sudah disediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun cair dan masker. Pemberian tempat cuci tangan ini merupakan bentuk pencegahan dari kita pemerintah desa," ucapnya kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Sementara Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM melalui Kasi Ekobang, Redi Setiawan mengatakan, sejauh ini semua desa di wilayah Kecamatan Selagan Raya sudah merealisasikan DD sebesar 8 persen. Artinya masing-masing desa sudah bergerak melakukan pencegahan Covid-19 dengan merealisasikan DD sebesar 8 persen.

"Alhamdulillah semua desa kita sudah membelanjakan DD sebesar 8 persen. Kita dari kecamatan berharap masing-masing desa bisa mempertanggungjawabkan setiap dana yang sudah digunakan tersebut." (ide)  

Tags :
Kategori :

Terkait