Siswa SMKN 3 Kota Bengkulu Mewakili Provinsi ke Tingkat Nasional

Rabu 23-06-2021,20:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Salah satu siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Bengkulu, M. Ramdhan Fathoni, kelas X jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) berhasil meraih juara dan mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional dalam ajang bergengsi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KONS) cabang pencak silat.

Seleksi ditingkat Provinsi sudah digelar beberapa hari yang lalu oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi. Dalam seleksi tingkat SMK ini, banyak sekali keahlian dari cabang olahraga yang dipertandingkan. Seperti tari tradisional, musik tradisional, monolog, solo song, film pendek, pencak silat dan karate. Namun, untuk cabang pencak silat, Ramdhan menjadi siswa yang akan mewakili Provinsi di tingkat nasional, dengan meraih juara 1 ditingkat Provinsi.

"Alhamdulillah, kami bersyukur siswa kami akan mewakili Provinsi ditingkat nasional. Apalagi, ajang bergengsi sekelas KOSN, tentunya, dapat memotivasi siswa untuk lebih giat lagi dalam latihan, dan menampilkan hasil yang memuaskan nantinya," ujar Kepala SMKN 3 Kota Bengkulu, Hj. Eva Yuliarzi, M.Pd kepada radarbengkuluonline.com Rabu (23/6).

Pencapaian prestasi siswanya itu, memang sudah tampak saat Ramdhan duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), walaupun baru meraih juara 2 dan 3. Tidak heran, saat mengikuti seleksi ditingkat Provinsi berhasil meraih juara 1. "Kami pihak sekolah, sangat mendukung Ramdhan untuk lebih giat dalam latihan. Jangan sampai mengabaikan tugas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. Itu lebih penting yang diutamakan." (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait