BU Kembangkan Potensi Wisata Kawasan Agrowisata Palak Siring

Jumat 25-06-2021,19:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> ARGA MAKMUR >>>  Merupakan wilayah yang strategis dengan banyaknya potensi Agro Eko Wisata di Kawasan Kemumu, menjadikan kawasan Kemumu jadi titik fokus Pemkab Bengkulu Utara dalam Rencana Induk Pengembangan Obyek Wisata (RIPOW).

Menanggapi hal tersebut, Bupati BU, Ir. H. Mian mengadakan Rapat “RIPOW“ Rencana Induk Pengembangan Obyek Wisata bertempat di Pesanggrahan Kemumu sembari menikmati suasanan persawahan, Jumat(25/06/2021). Acara ini dihadiri oleh Kepala Bapendalitbang Ir.Suharto Handayani, Kadis Pariwisata, Kadis Kominfo, Kadis PUPR dan Perwakilan OPD terkait.

Dalam rapat, dibahas Kawasan Agro Eko Wisata Kemumu yang dijadikan potensi dan layak dikembangkan diantaranya Air Terjun Palak Siring, Kawasan Pesanggrahan Persawahan, Kawasan Wisata Lorong Watu dan Kawasan Hutan Pendidikan.

Bupati  Mian menambahkan bahwa meskipun ada permasalahan anggaran, Pemerintah Daerah sudah memulai fokus pengembangan wilayah Agro Eko Wisata Kawasan Kemumu." Kita sudah menindaklanjuti dan rencana tata ruangnya sudah ada. Semua ini menindaklanjuti visi misi kepala daerah episode kedua dibantu oleh rekan OPD terkait, sehingga kawasan ini bisa menjadi nilai tambah dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait