Tidak Main-Main, Tatap Pemilu 2024, Gerindra Bengkulu Perkuat Struktur Partai

Minggu 27-06-2021,20:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Dalam menyongsong Pemilu Legislatif (Pileg) serentak dengan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2024, kemudian ditahun yang sama juga akan dilaksanakan Pilkada serentak se Indonesia, DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu sangat serius. Sebab itu sejak sekarang, mereka telah mempersiapkan diri dengan menyusun sekaligus memperkuat struktur partai. "Tadi, kita baru melaksanakan rapat internal DPD. Kita lakukan evaluasi sekaligus pembenahan ranting, PAC dan DPC strukturnya harus kuat. Sebab itu ada restrukturisasi, evaluasi kita harus kencang. Kita jangan main-main. Karena, ditahun 2022 besok, kita sudah harus solid. Apalagi jadwal pemilihan Pileg dan Pilpres rencananya akan dipercepat pada bulan Februari, meskipun belum diketok palu oleh DPR," ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin SE, MM saat diwawancarai radarbengkuluonline.com  Minggu  (27/6).

Sebab itu, maka persiapan  mesti dibangun sejak jauh-jauh hari. Kemudian, apalagi ditahun yang sama juga akan dilaksanakan Pilkada. Gerindra kali ini tidak mau lagi hanya sebagai pendamping. "Kader-kader kita di eksekutif juga akan maju. Kita tidak lagi mau hanya sebagai wakil-wakil, kita gak mau. Kita mau kader terbaik maju bertempur dan jadilah dia sebagai kepala daerah. Seperti Pilwakot Bengkulu juga kita mau mengusung kader sendiri yang sudah kita persiapkan untuk maju sejak dini. Siapa kadernya di Pilwakot? Itu banyak kader yang layak kita beri kesempatan dan didorong untuk maju," kata Susi yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut.

Kemudian guna memenangkan Pemilu tahun 2024, Partai Besutan Ketum Prabowo Subianto ini juga menegaskan mereka telah menyiapkan kandidat-kandidat bakal Caleg yang berasal dari kader, simpatisan serta sayap partai untuk maju meraih dukungan masyarakat di Pileg nanti. "Termasuk beberapa tokoh masyarakat Bengkulu yang berpotensi mendapatkan dukungan rakyat itu sudah banyak yang minta bergabung dengan Gerindra dan kita persiapkan untuk maju di Pileg. Juga ada beberapa mantan birokrat maupun mantan kepala daerah yang mau bergabung dengan kita," pungkas Susi. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait