Covid-19 Melonjak, Ruang Isolasi RSUD Arga Makmur Nyaris Penuh

Senin 05-07-2021,19:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> ARGA MAKMUR <<<  Dalam sebulan terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara melonjak drastis. Dimana temuan kasus positif sudah mencapai 986 orang dengan pasien sembuh sebanyak 820 orang dan meninggal dunia mencapai 35 orang.

Meningkatnya kasus Covid-19 ini juga membuat ruang isolasi di RSUD Arga Makmur juga penuh. Bahkan, meski memiliki 24 bet khusus, ruangan candangan yang memiliki 7 bet dan selama ini tidak digunakan turut terisi.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Syamsul Maarif saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang  menyebutkan, ruang tersebut sempat penuh, namun pada Senin pagi ada satu pasien positif yang meninggal dan pasien sembuh. Sehingga, kamar hanya tersisa 5 bet lagi.

” Saat ini ada 5 bet yang kosong. Jika nantinya penuh dan kondisi darurat, Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara melalui RSUD Arga Makmur akan kembali mengaktifkan gedung isolasi khusus di Wisma Atlet yang dalam beberapa bulan terakhir telah dinonaktifkan disebabkan tidak memiliki pasien,” kata Syamsul Maarif. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait