500 Antigen Untuk Warga Disiapkan Satgas Covid-19 BU

Minggu 01-08-2021,18:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara saat ini masih terus terjadi. Bahkan, saat ini Kabupaten Bengkulu Utara masih menjadi Zona Merah.

Data yang dihimpunradarbengkuluonline.com dari Satgas Covid-19 sudah ada 1.975 warga yang dinyatakan positif terpapar Covid-19. Mulai dari masyarakat biasa, aparat ASN hingga Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinasnya di Arga Makmur.

Dari data 1,975 warga yang dinyatakan positif tersebut, baru 1.140 warga yang dinyatakan sembuh, 36 meninggal dunia dan sisanya sebanyak 799 warga saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan BU, Syamsul Ma'arif melalui Kabid P2P Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Ujang Ismail menyebutkan, melonjaknya kasus positif dalam sebulan terakhir ini mayoritas dari cluster keluarga dan pesta. Dimana banyak masyarakat masih mengabaikan penyebaran Covid-19.

"Sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19, Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara telah menyiapkan 500 swab antigen untuk mengambil sampel di acara akad pernikahan dan warga yang memiliki gejala Covid-19," jelas Ujang Ismail. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait