Kepahiang Targetkan Peningkatan PAD 8 Persen

Kamis 12-08-2021,19:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  KEPAHIANG >>> Dalam Perda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang menargetkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga 8 persen. Menurut Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid, PAD di Kepahiang harus terus diupayakan meningkat setiap tahun. Ini agar Kepahiang tak selalu bergantung pada transfer pusat untuk pembangunan daerah. Selain itu, visi dan misi Bupati Hidayat-Nata juga menargetkan Kepahiang dapat mandiri. “Tingkat pertumbuhan Pendapatan Asli Daerah atau PAD sebesar 8 persen. Hal ini merupakan upaya bagi kita (Pemkab Kepahiang) untuk meminimalisir ketergantungan transfer keuangan dari Pemerintah Pusat,” ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Bupati Hidayat juga menyampaikan tolok ukur pencapaian visi dan misi lainnya. Yakni, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 71,57. “Hal ini untuk memastikan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Kepahiang berpredikat tinggi pada akhir masa RPJMD.”

Kemudian juga penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi (PMPRB) bisa mencapai nilai B. Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur (IKLI) dengan nilai A. Indeks Risiko Bencana (IRB) sebesar 90,26, Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) sebesar 52,53 serta Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) 4,58. “Ini untuk memastikan kembali meningkatnya pergerakan roda perekonomian di Kabupaten Kepahiang terkontraksi menjadi 0,02."  (crv).

Tags :
Kategori :

Terkait