Ini Hasil Tiga Besar Lelang Jabatan Pemkab Mukomuko

Jumat 13-08-2021,18:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Nama-Nama Pejabat Yang Masuk Tiga Besar 

1. Asisten I Setdakab: - Dr. Abdiyanto, SH., M.Si - Ramdani, SE., M.Si - Drs. Yandaryat Priendiana

2. Staf Ahli: - Dr. Abdiyanto, SH., - Riswandi Dani, SKM - Drs. Yandaryat Priendiana

3. Disperindagkop-UKM: - Agus Harvinda, ST., M.Si - Rahmad Hidayat, S.Pi - Yuli Yarman, STP., M.Ec.Dev

4. Dinas LH: - Elxandy Ultria Dharma, STP., M.Ec.Dev - M. Rizon, S.Hut., M.Si - Ramdani, SE., M.Si

5. Dinas Kesehatan - Heri Junaidi, S.Sos., M.PH - Riswandi Dani, SKM - Syafriadi, SKM., M.Kes

6. Dinas Pertanian: - Elxandy Ultria Dharma, STP., M.Ec.Dev - M. Rizon, S.Hut., M.Si - Rahmad Hidayat, S.Pi

7. Dinas Dukcapil - Ali Nasri, SH - Jodi, S.Pd - Dra. Nurhasni, M.Pd

8. Dinas Kearsipan dan Perpusda - Jodi, S.Pd - Dra. Nurhasni, M.Pd - Yuli Yarman, STP., M.Ec.Dev

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Tim Seleksi (Timsel) telah mengumumkan hasil seleksi lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko. Dari 18 peserta yang mengikuti lelang, 4 orang harus terdepak, dan 14 dinyatakan masuk dalam tiga besar.

Sementara, 4 nama yang terdepak yaitu, Sardi SH. Ia mendaftar untuk jabatan Kadis Perindagkop-UKM dan Staf Ahli Setdakab. Kemudian Nurdiana, SE., MAP. Ia mengikuti lelang untuk jabatan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Daerah dan Kadis Perindagkop.

Selanjutnya, Epin Masyuardi, SP. Ia mengikuti lelang untuk jabatan Kadis LH dan Kadis Pertanian, dan Budi Yanto, S.Hut., M.IKom yang mendaftar untuk jabatan Kadis Pertanian dan Kadis LH.

Kabid Pengembangan Karir dan Informasi Kepegawaian, BKPSDM Mukomuko, Sutardi, S.Pd mengungkapkan, keputusan Timsel tentang tiga besar peserta lelang jabatan itu diputuskan pada Kamis malam (12/8). Nama-nama yang masuk tiga besar adalah peraih nilai-nilai tertinggi.

Namun dijelaskannya, untuk metode pengumuman nama-nama tiga besar ini, dirunut berdasarkan abjad, bukan rangking. "Jadi urutan 1,2,3 itu diurut berdasarkan abjad. Peraih nilai tertinggi hingga terendah, diantara nama-nama itu," terang Sutardi yang hadir langsung dalam rapat pemutusan Kamis malam itu.

Ditambahkan Sekretaris BKPSDM, Edy Suntono, selanjutnya, hasil seleksi itu akan disampaikan dengan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). "Nanti, KASN akan memberikan jawaban. Biasanya, meminta kepada Kepala Daerah untuk memilih satu nama dari nama-nama tiga besar. Artinya, keputusan siapa yang akan menjadi pejabat eselon II menjadi hak preogratif Pak Bupati," jelas Edy kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Khusus Kadis Dukcapil, tambah Edy, prosesnya belum selesai. Tiga nama yang dinyatakan lolos seleksi, akan mengikuti tes wawancara yang dilakukan oleh pihak Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). "Dari hasil wawancara nanti, ada rekomendasi Kemendagri kepada Bupati. Tapi, keputusan siapa yang dipilih menjadi Kadis, tetap menjadi hak preogratif Bupati," pungkasnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait