Kadin Bengkulu Akan Bagikan 200 Tabung Oksigen Gratis

Minggu 15-08-2021,23:02 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Bengkulu akan membantu pemerintah menangani percepatan penanganan Covid-19 di daerah. Mereka akan menyalurkan sebanyak 200 tabung oksigen lengkap dengan isinya secara gratis kepada beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di Provinsi Bengkulu. “Kita ada program Kadin Indonesia dalam rangka HUT 76 NKRI yang diberi nama Padamu Negeri. Yaitu pemberian 200 tabung oksigen secara gratis. Tabung itu berbobot 6 kubik dan akan diberikan gratis,” ungkap Ketua Umum (Ketum) Kadin Bengkulu, Ir Feri Rizal kepada radarbengkuluonline.com  kemarin (15/8).

 Nanti 200 unit tabung oksigen itu, lanjutnya,  akan mereka salurkan pada tujuh Rumah Sakit Rujukan Covid-19. “Nanti masing-masing RS Rujukan akan diberikan sebanyak 15 unit tabung oksigen dan penyalurannya mulai kita laksanakan Rabu tanggal 18 Agustus 2021.”

Selain itu,  Kadin melihat dampak ekonomi akibat Covid-19 ini sangat besar terhadap masyarakat. Maka Kadin Provinsi Bengkulu berupaya membantu pemerintah untuk ikut memulihkan ekonomi daerah. Dengan bantuan tabung oksigen tadi, diharapkan mampu mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi. “Kadin Provinsi Bengkulu, kita juga akan mendirikan posko siaga di sekretariat Kadin Provinsi yang terletak di Jalan S. Parman Nomor 49 Kota Bengkulu. Disana nanti kita stand by kan puluhan tabung oksigen untuk membantu  masyarakat Bengkulu dan bebas pungutan atau gratis.”  (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait