Bupati Hidayat Fokus Pemulihan Ekonomi, Bangkitkan Semangat Gotong Royong

Rabu 18-08-2021,09:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  KEPAHIANG >>> Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid.,MM.,IPU bertindak sebagai inspektur upacara  peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia 2021, di Halaman Kantor Bupati Kepahiang, Selasa (17/08/2011). Turut hadir Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S.IP serta Forkopimda Kabupaten Kepahiang. Bupati Dayat, menyampaikan, dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun kali ini masih suasana pandemi Covid-19. Untuk itu, menyerukan peningkatan kegotong-royongan kepada seluruh lapisan masyarakat bersama pemerintah daerah dalam upaya untuk memerangi dan mengakhiri pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda.

Bertepatan momentum HUT RI ke 76 ini mesti dijadikan sarana untuk melakukan perubahan-perubahan kebiasaan kehidupan keseharian ke arah yang lebih baik. Bangkitkan kekuatan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju menyongsong masa depan. Jangan jadikan pandemi Covid 19 sebagai penghalang Kabupaten Kepahiang dalam berkreasi. "Sebagai kepala daerah Kabupaten Kepahiang saya berpesan, mari kita lawan Covid-19 ini dengan semangat gotong royong dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Justru kondisi ini memacu kita untuk tangguh dan tumbuh. Kabupaten Kepahiang juga harus tumbuh dari keterpurukan berbagai bidang, utamanya sektor ekonomi. Dengan semangat maju bersama sejahtera bersama, siap dan tetap tangguh menghadapi Covid-19 serta tumbuh menjadi Kepahiang maju mandiri sejahtera dan berdaya saing," jelasnya.

Sementara itu, berkaitan dengan pidato Presiden dan Ketua DPR RI dalam paripurna istimewa untuk progran Nasional, Program Daerah harus selaras dengan program Nasional. Saat ditanya apakah program Kabupaten Kepahiang sudah selaras dengan pusat? Bupati Dayat menangapai. "Ya, saya kira sudah selaras. Pertama, kita tetap fukus terhadap penanggulangan Covid-19. Kemudian kedua, pemulihan ekonomi. Dan yang ketiga tetap membangun insfruktur kita, sesuai dengan tema, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh," jelasnya.

Kondisi saat ini patut dipahami mengingat dihadapkan pada krisis kesehatan dan krisis ekonomi. Mulai dari pemerintah pusat hingga daerah tengah berupaya mengatasi dua krisis tersebut melalui upaya penerapan PPKM level 3 dan 4, percepatan vaksinasi. Termasuk kebijakan pemulihan ekonomi dengan pemberian stimulus yang diberikan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, terus berupaya mempertahankan ekonomi masyarakat mulai dari peningkatan produk pertanian hingga peningkatan pelaku usaha mikro. Serta pemberian bantuan sosial kepada masyarakat berekonomi rendah dan mereka yang terdampak pandemi Covid-19. "Kita berusaha meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan sembako." (crv)

Tags :
Kategori :

Terkait