Desa Mulai Realisasikan DD Tahap II

Kamis 19-08-2021,18:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  PONDOK SUGUH >>>  Sebanyak 11 Pemerintah Desa (Pemdes) di bawah binaan Kecamatan Pondok Suguh (Ponsu), Kabupaten Mukomuko mulai merealisasikan Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran (TA) 2021. Pemerintah Kecamatan Ponsu berharap masing-masing desa bisa merealisasikan DD tahap II ini sesuai dengan perencanaan yang sudah dirumuskan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2021. Sehingga, setiap kegiatan yang direalisasikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Camat Pondok Suguh, Abdul Hadi, S.Sos mengatakan, pihaknya dari kecamatan terus memberikan pembinaan secara rutin. Sesuai dengan laporan yang masuk ke kecamatan rata-rata desa sudah mulai merealisasikan kegiatan fisik yang bersumber dari DD tahap II. "Alhamdulillah, rata-rata desa kita sudah mulai merealisasikan kegiatan yang bersumber dari DD tahap II. Kita harap desa bisa menyelesaikan semua pekerjaan tepat waktu dan sesuai dengan perencanaan yang sudah disepakati."

Dijelaskannya, sebelum merealisasikan kegiatan fisik yang bersumber dari DD tahap II, masing-masing desa sudah menyelesaikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Juni, Juli dan bulan Agustus. Sejauh ini BLT-DD dengan besaran Rp 300.000 perbulan sudah berhasil disalurkan selama 8 bulan. Yaitu terhitung sejak Januari hingga Agustus.

"Ya, untuk BLT yang bersumber dari DD tahun 2021 sudah tersalur 8 bulan. Untuk bulan selanjutnya masih menunggu pencairan tahap III. Sekarang desa fokus merealisasikan kegiatan fisik." (ide)

Tags :
Kategori :

Terkait