Bank Syariah Indonesia Region III Beri Santunan Sosial untuk Anak Yatim dan Veteran

Jumat 20-08-2021,12:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Dalam Rangka Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-76 di Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Region III (meliputi Padang, Jambi, Bengkulu, Palembang dan Bandar Lampung) melakukan kegiatan santunan anak yatim pegawai dan bantuan untuk veteran pejuang Republik Indonesia. Aksi sosial ini merupakan wujud komitmen BSI Region III dalam memberikan manfaat yang besar kepada seluruh masyarakat. Hal ini disampaikan Hijazi selaku Area Manager Bengkulu Bank Syariah Indonesia (BSI) Bengkulu.

“Untuk menjaga tali silaturahmi yang telah terjalin semasa di Bank Syariah Indonesia, sudah menjadi kewajiban kita untuk merawat anak-anak yatim rekan kerja yang telah mendahului kita menghadap Yang Maha Kuasa. Karena, rekan-rekan kerja yang telah mendahului kita tersebut merupakan pahlawan yang berjasa dalam memajukan ekonomi syariah di Indonesia, dan di Bank Syariah Indonesia khususnya,” ujar Hijazi selaku Area Manager Bengkulu Bank Syariah Indonesia kepada radarbengkuluonline.com tadi pagi.

Secara rinci, jumlah dana yang terkumpul untuk santunan anak yatim pegawai di Bank Syariah Indonesia Region III adalah senilai Rp 65.607.778. Sedangkan dana yang terkumpul untuk veteran pejuang Republik Indonesia adalah senilai Rp 4.613.284.

Periode penghimpunan dana untuk santunan anak yatim pegawai dimulai dari tanggal 01 Agustus 2021 sampai dengan 9 Agustus 2021. Sedangkan untuk penghimpunan dana untuk veteran pejuang Republik Indonesia dilaksanakan dari tanggal 11 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 15 Agustus 2021 dengan melibatkan seluruh pegawai di lingkungan kerja Bank Syariah Indonesia Regional III.

Ade Putra selaku tokoh BSI Muda Area Bengkulu menambahkan, bahwa aksi sosial ini merupakan cara rekan-rekan BSI di Region III untuk merayakan semangat dan kebahagiaan kemerdekaan. ”Kami ingin semangat dan kebahagiaan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 ini turut dirasakan oleh para pejuang kemerdekaan anggota LVRI.”

Ditempat lain, Dedy Suryadi Dharmawan selaku Regional CEO Bank Syariah Indonesia Regional III, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Karena menurutnya, semua kerja keras ini merupakan hasil dari silaturahmi dan niat baik banyak pihak. “Semoga amal kebaikan yang telah kita lakukan akan mendapatkan imbalan kebaikan yang berkali lipat dari Allah SWT,” tegasnya.

Bank Syariah Indonesia Regional III Palembang memanfaatkan fitur kemudahan transaksi di BSI Mobile untuk menghimpun dana untuk event santunan anak yatim pegawai dan veteran perang Republik Indonesia tersebut. Adapun dana yang dikumpulkan disalurkan ke rekening RO 3 Peduli untuk lebih lanjut dana tersebut disalurkan ke Area-area di bawah wilayah kerja Bank Syariah Indonesia Regional 3. Dengan kemudahan bertransaksi diaplikasi BSI Mobile tersebut diharapkan akan menjadi solusi untuk mengurangi aktivitas di luar rumah demi menekan penyebaran virus COVID-19.(ae3/prw)

Tags :
Kategori :

Terkait