Antusias Vaksinasi Tinggi, Prokes Diabaikan

Selasa 24-08-2021,19:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  KETAHUN >>>  Kegiatan vaksinasi yang dilakukan di RSUD Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lagita Desa Urai, Kecamatan Ketahun kemarin (24/8/2021) membludak. Pasalnya, masyarakat telah banyak berkumpul saat kegiatan belum dimulai. Tentu hal tersebut menjadi keberhasilan tersendiri bagi pemerintah dalam sosialisasi pentingnya vaksinasi . Namun sangat disayangkan, masyarakat yang datang untuk mendapat vaksinasi tersebut tak menghiraukan protokol kesehatan (prokes). Masyarakat yang telah lama menunggu berdesakan dan tampa menjaga jarak untuk mendaftarkan diri sesaat pendaftaran dibuka. Melihat kondisi tersebut, Direktur Utama RSUD KTM Lagita, dr.Tarigan langsung berkoordinasi ke pihak Polsek dan Koramil Kecamatan Ketahun. Kapolsek Ketahun, Iptu Risky pun turun tangan langsung dan dibantu angota Koramil Ketahun untuk mengatur jarak masyarakat yang ingin mendaftarkan diri agar penerapan prokes saat vaksinasi bisa diterapkan secara baik.

" Sangat tinggi antusias masyarakat. Kami belum buka, masyarakat pagi sekali telah mengantre. Namun sayangnya saat pendaftaran dibuka, mereka mengabaikan prokes dan berdesak desakan. Tak ingin hal itu semakin parah,dan kami pun hubungi pihak Polsek dan Koramil. Syukur, sekarang telah tertib dan prokes bisa diterapkan," ujar dr. Tarigan kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Saat disinggung jumlah pendaftar yang akan mendapat vaksinasi hari kemarin (24/8),dr. Tarigan mengatakan ada 250 dosis vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat. Akan tetapi jumlah pendaftar melebihi dari ketersediaan vaksin yang ada saat ini.

" Untuk jumlah hari ini 250 vaksin dosis pertama yang akan kita berikan, tapi tingginya antusia masyarakat mengakibatkan kurangnya ketersediaan vaksin yang ada saat ini. Banyak masyarakat yang pulang tanpa mendapat vaksin. Karena stok tidak cukup," jelas dr. Tarigan. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait