Lagi, 73 KPM Selubuk Sudah Nikmati BLT DD

Rabu 25-08-2021,18:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  AIR NAPAL >>>  Bertempat di Kantor Desa Selubuk, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Mei, Juni, Juli, Rabu(25/08/2021). Sesuai dengan yang sudah dijadwalkan oleh Pemerintah Desa Selubuk, penyaluran BLT-DD ini di mulai jam 08.00 WIB sampai selesai.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini dihadiri oleh Sekcam Air Napal, Ramdani Halian,SH, Kepala Desa dan perangkat Desa Selubuk, pendamping desa, dan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Desa Selubuk. Adapun KPM untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Selubuk ini sebanyak 73 KPM. Sesuai dengan Surat Edaran Kabupaten Bengkulu Utara berbeda dengan bulan sebelumnya bahwa setiap KPM yang biasanya sudah ditetapkan mendapat Rp 300,000,- yang diterimakan setiap bulan sekali pada Tahun Anggaran 2021, dan sekarang KPM menerima tiga bulan sekaligus Rp 900.000.

Pemerintah Desa Selubuk selaku penyalur BLT-DD tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, Satuan Gugus Tugas (SATGAS) Desa Selubuk juga mengarahkan untuk melaksanakan (3M). 1. Mencuci Tangan, 2. Memakai Masker, 3. Menjaga Jarak. Selain itu, Pemerintah Desa Selubuk juga menyediakan tempat cuci tangan sebagai salah satu cara untuk pencegahan penularan Virus COVID -19 di Desa Selubuk, Kecamatan Air Napal.

Dalam sambutannya Kepala Desa Selubuk, Nopi Apriansyah menyampaikan, “Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini supaya digunakan sebaik - baiknya agar bantuan ini bisa bermafaat bagi warga dan untuk meringankan beban KPM di Desa Selubuk ditengah tekanan ekonomi akibat dampak COVID-19”.

Camat Air Napal, Supandi,SH yang diwakili oleh Sekcam Air Napal, Ramdani Halian SH dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD bulan ke 5,6,dan 7 Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik uang bantuan ini dibelanjakan untuk keperluan Sembako. Jangan dibelikan sesuatu yang kurang penting.Ramdani juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD bulan 5,6 dan 7 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Sekcam Air Napal, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan imbauan kepada seluruh warga Desa Selubuk untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.” (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait