62 KPM Bintunan Nikmati BLT Hingga Bulan Delapan

Selasa 31-08-2021,19:38 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BATIK NAU >>>  Pemerintahan Desa Bintunan, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum tahu ujung pangkalnya. Berbagai upaya pun dilakukan. Seperti melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum dan rumah warga, pembagian masker dan handsanitizer, imbauan terus ditingkatkan.

Selain itu, Pemdes Bintunan saat ini telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) hingga bulan ke delapan kepada 62 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Data yang berhasil dihimpun di lapangan, 62 KPM Bintunan yang menerima BLT DD ini semuanya masyarakat miskin yang tidak menerima bantuan pemerintah lainnya. Sehingga tidak adanya tumpang tindih dengan penerima bantuan lainnya.

Dikatakan Kades Bintunan, Amiril Mukminin, penyaluran BLT DD yang disalurkan oleh Pemdes Bintunan ini sesuai juknis yang ada dan telah disalurkan hingga 8 bulan saat ini.“Alhamdulillah saat ini sebanyak 62 KPM Bintunan telah menerima BLT DD hingga bulan ke delapan. Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini dapat dipergunakan sesuai kebutuhan oleh warga masyarakat.” (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait