Padang Sepan Rancang Bangun Desa Lewat Musdes RKPDes

Rabu 08-09-2021,19:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  TANJUNG AGUNG PALIK >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Sepan, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP), Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) 2022.

Musyawarah Desa ini penting dilakukan karena untuk menata suatu pembangunan secara baik harus melalui mekanisme perencanaan pembangunan yang sistematis, hirarki dan terukur. Sehingga perwujudan perencanaan pembangunan desa baik yang bersumber dari APBDes, APBD BU, APBD Provinsi bahkan APBN sekali pun harus dilakukan dengan perencanaan yang berjenjang dan masuk dalam dokumen perencanaan pembangunan di suatu desa. Tidak akan ada pembangunan yang akan dilaksanakan di Desa dari sumber APBDes, APBD, bahkan APBN bila tidak ada dalam dokumen perencanaan pembangunan.

Kades Padang Sepan, Buhadi mengatakan, Musdes yang dihelat di Kantor Desa Padang Sepan ini adalah untuk menjaring aspirasi rakyat (asmara) guna untuk menyusun RKPDes desa pada tahun 2022.”Musdes Penyusunan RKPDes ini mengakomodir usulan dari warga mengenai pembangunan yang prioritas untuk diselesaikan pada tahun depan.”

Pantauan radarbengkuluonline.com, Musdes RKPDes yang dihadiri oleh jajaran Pemdes, BPD, tokoh masyarakat, perangkat desa, Ketua PKK Desa, juga dari pihak kecamatanan, Sekcam Supomo, Babinkamtibmas, ketua adat, tokoh perempuan, pendamping desa, dan undangan lainnya. Acara hari Rabu (08/09/2021) itu berjalan dengan lancar dan sukses.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait