Batik Nau Rancang Pembangunan 2022 Lewat Musdes RKPDes

Kamis 16-09-2021,18:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BATIK NAU >>>  Pemerintahan Desa Batik Nau Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2022, Kamis (16/09/2021). Acara yang digelar bertempat di Kantor Desa setempat itu dengan mematuhi protocol kesehatan yang ketat, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Batik Nau, Nofen Dradinata, BPD, Sekcam Sukarno, Pendamping Desa, jajaran Pemdes, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda dan perwakilan masyarakat. Musdes Penyusunan RKPDes Desa Batik Nau ini dilaksanakan untuk menampung aspirasi masyarakat atas usulan apa saja yang diinginkan masyarakat untuk tahun anggaran 2022 mendatang.

Adapun usulan yang masuk skala prioritas, yakni pembangunan rabat beton samping SD, penambahan tower air, perlengkapan Polindes atau rehap Polindes dan pemasangan paving blok halaman PAUD.

Disampaikan oleh Kades Batik Nau, Nofen Dradinata bahwa Musdes Penyusunan RKPDes ini setiap tahun dilakukan yang merupakan tahap awal perencanaan yang akan dilaksanakan di tahun anggaran 2022 mendatang.

“Musdes RKPDes ini merupakan musyawarah tahap awal yang mana musyawarah ini merupakan musyawarah menjaring aspirasi warga atas usulan apa saja yang diinginkan untuk tahun 2022 mendatang. Baik masalah pembangunan maupun pemberdayaan, sehingga tidak ada namanya pembangunan itu kehendak perangkat atau kehendak kades saja. Semua atas kehendak masyarakat.” (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait