Talang Ginting Lakukan Titik Nol Plat Deker

Senin 27-09-2021,19:13 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  AIR BESI >>>  Pemerintah Desa Talang Ginting, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melakukan Musyawarah prapelaksanaan kegiatan pembangunan Desa Talang Ginting tahun anggaran 2021. Kegiatan ini bertema “Mari kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan Padat Karya Tunai (PKT),” di Kantor Desa setempat, Jumat (24/09/2021).

Dalam sambutannya Tahulmansyah selaku Kades Talang Ginting menjelaskan, dalam kegiatan pramusyawarah ini dan akan dilanjutkan ke titik nol. Semua ini telah melalui tahapan Musdes dan disusun dalam RAPBDes. Adapun kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan berupa pembangunan plat deker dengan volume: 4 x 3 meter. “In sya Allah kita lakukan percepatan pembangunan untuk menunjang fasilitas ditengah pandemi Covid 19,” ujarnya.

Dalam kegiatan padat karya tunai, lanjutnya, dipersilahkan warga Desa Talang Ginting membantu dan bekerja untuk membantu pembangunannya. Dalam kegiatan ini protokol kesehatan diikuti dan ditaati oleh Pemdes Talang Ginting dengan baik, dalam menjalankan rutinitas di masa pandemi.

Tahulmansyah dalam sambutannya berharap agar selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. Musyawarah prakerja dan titik nol di Desa Talang Ginting ini, maupun setelah pelaksanaan pembangunan nanti demi terus sama-sama berupaya memutuskan mata rantai pandemi Covid-19.

Acara ini dihadiri oleh Camat Air Besi, Novi Indra, Kasi PMD, Hermeliza SE, pendamping desa, Babinsa,dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Air Besi, Nopi Indra mengatakan, “Saya minta kepada seluruh Pemdes Desa Talang Ginting agar menerapkan segala kegiatan dengan baik dan diutamakan kualitas. Sehingga pemanfaatannya bisa berskala jangka panjang,” ujarnya.

Dan disampaikan juga oleh pendamping, Indah, ia berharap segala bentuk protokol kesehatan dapat dipatuhi masyarakat Talang Ginting yang hidup berdampingan dengan Covid-19 ini. “Saya harap masyarakat desa dapat mematuhi segala bentuk imbauan dan protokol kesehatan.” tutupnya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait