Panti Asuhan Teakreditasi Akan Diberikan Bantuan Sembako

Rabu 06-10-2021,09:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>> Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Sosial Provinsi Bengkulu mengusulkan bantuan Covid-19 untuk panti asuhan yang ada di Provinsi Bengkulu. Bantuan itu berupa pangan dan sembako dari APBD-P tahun 2021.

“Pada APBD-P Provinsi Bengkulu berdasarkan petunjuk TAPD, kita akan fokus memberikan bantuan kepada panti-panti asuhan yang terdampak Covid-19. Kita mengusulkan dan memberikan bantuan Covid-19 berupa sembako dan vitamin,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO kepada radarbengkuluonline.com Selasa (5/10) kemarin.

Lanjutnya, bantuan tersebut hanya diperuntukan bagi panti asuhan yang telah memiliki akreditasi. “Tidak semua. Itu hanya untuk panti asuhan yang terakreditasi saja. Karena kita ingin memacu dan memotivasi panti yang belum terakreditasi itu untuk segera mengurus, melengkapi dan memperbaiki struktur kelembagaan supaya mereka mendapatkan akreditasi dari Kementerian Sosial. Artinya, kalau sudah terakreditasi itu, lembaga tersebut sudah mendapatkan pengakuan.”

Iskandar menyebutkan, dari data pihaknya, ada sebanyak 20 panti asuhan se-Provinsi Bengkulu yang sudah terakreditasi. Sementara jumlah panti asuhan yang ada di Provinsi Bengkulu berjumlah 32 panti asuhan. Namun untuk besaran bantuan dan berapa jumlah anggaran usulan pihaknya belum dapat menyebutkan, karena masih menunggu pembahasan dari pihak DPRD Provinsi Bengkulu. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait