Pelajar dan Warga Rentan jadi Prioritas Vaksinasi

Selasa 26-10-2021,19:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Di Pusatkan Di Giri Kencana

radarbengkuluonline.com -  KETAHUN – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Tim Vaksinator Puskesmas Ketahun saat ini terus melakukan kejar tayang vaksinasi terhadap warga yang belum mendapatkan vaksin satu dan dua.

Tak hanya membidik peserta dari kalangan pelajar, program gebyar vaksinasi tahap kedua ini juga menyasar warga umum dengan prioritas usia rentan dari Kecamatan Ketahun dan Kecamatan Pinang Raya yang dipusatkan di aula pertemuan Desa Giri Kencana, Selasa (26/10) siang.

Kepala Puskesmas Ketahun, Sinarilah, S.KM menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi pelajar diwilayah kerja Puskesmas Ketahun saat ini telah mencapai sebanyak 90 persen, dengan melibatkan beberapa sekolah sebagai lokasi pendukung vaksinasi.

BACA JUGA: Nakes Puskesmas Ketahun Sukses Vaksinasi Tahap Dua "Alhamdulilah, setelah pelaksanaan vaksinasi di SMAN 5 BU,SMKN 5 BU,dan SMPN 13 BU, saat ini hanya menyisakan SMPN 16 BU. Untuk estimasinya sekarang mencapai 90 persen," ujar Sinarilah kepada radarbengkuluonline.com tadi siang .

Untuk mendukung vaksinasi dapat terlaksana dengan baik dan sukses, Sinarilah juga berharap wali murid dapat turut berpartisipasi dengan ikut melakukan vaksin dan tidak melarang anaknya mendapat vaksin. Karena vaksin covid-19 terbukti aman dan ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

" Tentu, untuk orang tua pelajar jangan melarang anaknya mendapat vaksin covid-19. Sudah terbukti vaksin covid-19 aman dan ampuh dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Semua demi untuk mencapai kekebalan kelompok di sekolah, dan semua kelas belajar bisa berjalan seperti sediakala." (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait