Wawali Akan Kabulkan Tuntutan Warga Kelurahan Belakang Pondok

Rabu 27-10-2021,19:09 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU - Kedatangan Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE.MM untuk pembinaan Ketua RT, RW, Lurah, Linmas, dan Ketua adat sekaligus penyerahan BOP di Kantor Lurah Belakang Pondok, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu Rabu 27 Oktober 2021 dimanfaatkan Ketua RT 8 untuk menyampaikan keluhan dan unek-unek.

Setelah Wawali menyampaikan arahan dalam pertemuan tersebut, Ketua RT 8 menyampaikan keluhan yang dialami oleh masyarakat di Kelurahan Belakang Pondok. “Kelurahan Belakang Pondok ini sudah terjadi pergantian Lurah. Dari sekian banyak, saat ini kami memiliki Ibu Lurah baru yang masih muda. Saat kami mengadakan pertemuan ibu Lurah ingin sekali membuat sanggar untuk anak-anak dan memiliki dol. Dari itu, saat ini saya mewakili ibu Lurah ingin mengusulkan ke Wawali agar kelurahan kami mendapatkan dol untuk melengkapi Sanggar kami,” ujar Bambang Siswanto selaku Ketua RT 8 di Kelurahan Belakang Pondok.

Karena selama ini, lanjutnya, di Kelurahan Belakang Pondok sudah sekian lurah belum ada yang meminta bantuan berupa dol. Belakang Pondok ini komplek dan berdekatan dengan daerah pasar. Dengan adanya aktivitas untuk anak-anak, ini akan mengurangi kegiatan yang sifatnya negatif.

Wawali saat ditemui radarbengkuluonline.com usai acara itu mengatakan siap merespon usulan RT tersebut. “In sya Allah permintaan dari Pak RT dan Ibu Lurah sesegera mungkin kita kabulkan. Namun dengan syarat, harus membuat surat permohonan terlebih dahulu. Nanti akan saya terima langsung,” ungkap Dedy.

Sementara itu, Lurah Belakang Pondok, Lenny Chairani mengaku senang dengan respon Wawali tersebut. “Daerah pasar ini tingkat kriminalnya tinggi, jadi kadang kala saat saya ke pasar sering kali saya lihat anak-anak itu menonton film pornografi dan ada juga yang ngelem. Jadi, untuk mengantisipasi atau mengurangi tingkat negatif itu saya mengajak anak-anak itu untuk memanfaatkan waktu luang ke hal-hal yang positif dengan mengajak ke sanggar. Dan bagusnya, minat anak-anak yang ingin ikut cukup tinggi. Sekarang beranggotakan 76 anak,” ujar Lenny Chairani.

Surat pengajuan permohonan itu, lanjutnya, akan dia buat hari ini juga dan langsung diajukan ke Wawali.’’ Jika udah direspon, kenapa kita harus tunggu lama lagi.’’ (MG-5)

Tags :
Kategori :

Terkait