Vaksinasi PMI di Kertapati Disambut Antusias

Kamis 04-11-2021,19:24 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - AIR BESI – Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Palang Merah Indonesia ( PMI) melaksanakan Gebyar Vaksinasi di beberapa titik se Bengkulu Utara. Salah satunya di Desa Kertapati, Kecamatan Air Besi, Bengkulu Utara, Kamis (04/11/2021). Acara ini berjalan lancar dan sukses.

Dari pantauan di lapangan, serbuan vaksin PMI vaksinasi Covid-19 massal PMI tahun 2021 ini tampak warga masyarakat Kecamatan Air Besi, khususnya Desa Kertapati semangat dan antusias mengikuti vaksinasi.

Dengan di pantau secara langsung oleh Camat Air Besi, Novi Indra, S. Sos bersama Kades Kertapati, Sudirman, anggota PMI Bengkulu Utara, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas berjalan tertib, lancar dan sukses dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan yang ketat, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Vaksinasi yang dipusatkan di Balai Desa Kertapati Kecamatan Air Besi, Bengkulu Utara ini tembus di angka 398 orang untuk dosis 1 dengan rincian 318 orang untuk umum, 10 orang pelajar, 3 orang ibu hamil, 56 orang Lansia dan 11 orang publik serta 9 orang untuk dosis 2.

BACA JUGA: Himakom UMB Adakan Tournament Futsal Kades Kertapati, Sudirman mengucapkan terimakasihnya kepada semua masyarakat yang telah antusias datang untuk divaksin sebagai ikhtiar untuk kekebalan tubuh terhadap virus covid-19. Kades juga mengucapkan terimakasihnya kepada pihak PMI Bengkulu Utara, khususnya yang telah mengadakan vaksinasi masal ini.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama PMI dengan Pemkab Bengkulu Utara hari ini melaksanakan vaksinasi massal salah satunya di pusatkan di Balai Desa Kertapati di sambuat antusias warga. Ada 398 orang masyarakat Kecamatan Air Besi yang menerima vaksin dosis 1 dan 9 orang dosis 2 hari ini, “ kata Kades Sudirman.

Semenatara itu Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bengkulu Utara, Irwanto mengatakan, di Bengkulu Utara ada 6000 vaksin gratis dari PMI bekerjasama dengan Pemkab yang diperuntukan untuk seluruh masyarakat Bengkulu Utara yang belum divaksin. “Hari ini kita menggelar vaksinasi massal se Bengkulu Utara secara gratis. Semoga target vaksinasi di Bengkulu Utara dalam waktu dekat tercapai. Sehingga, bisa turun level dan kita semua dihindarkan dari virus covid-19” kata Irwanto. (Bri).

Tags :
Kategori :

Terkait