Desa Sengkuang Rehab PAUD Hijau Daun

Senin 08-11-2021,19:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - TAP - Pembangun di sektor pendidikan saat ini menjadi salah satu fokus pemerintah untuk menciptakan generasi penerus bangsa cerdas dan berkualitas.

Bahkan melalui Dana Desa (DD), pembangunan juga dapat dilakukan hingga tingkat pemerintah desa. Namun pembangunan dibatasi hanya dapat dilakukan sekolah tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Salah satunya dilakukan oleh pemerintah Desa Sengkuang, Kecamatan Tanjung Agung Palik Bengkulu Utara.

Melalui dana desa tahap dua tahun 2021 ini, pemerintah Desa Sengkuang membangun teras PAUD Hijau Daun yang lokasinya berdampingan dengan Sekolah Dasar Negeri (SDN 152) Bengkulu Utara. Pembangunan teras ini difungsikan untuk tempat bermain anak yang dilengkapi terali atau pagar keliling.

Kepala Desa Sengkuang yakni Halimunasir menyebutkan pembangunan saat ini masih dalam proses, dan dirinya menyebutkan sekolah PAUD Hijau Daun ini telah memiliki siswa yang mencapai 20 orang.

" Jumlah siswa kita sudah lumayan banyak, lokasi kami strategis. In sya Allah SD sebelahnya tidak kekurangan siswa setiap tahun ajaran baru. Dari itu kami mohon bantuan dari pemerintah daerah melalui pembidangan terkait dapat mengucurkan anggaran pengembangan PAUD Hijau Daun kami ini, " ujar Halimunasir kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Halimunasir juga berharap PAUD tersebut dapat dihibahkan ke pemerintah desa atau yayasan disebabkan bangunan yang digunakan untuk PAUD saat ini masih milik SDN 172 Bengkulu Utara. Sehingga setiap pembangunan harus meminta izin kepada Dinas Pendidikan Bengkulu Utara.

" Itu masih aset SD, jadi setiap akan lakukan pembangunan kita harus minta izin kepada Dinas Pendidikan Bengkulu Utara. Administrasinya yang panjang. Kami harap bisa dihibahkan lahan dan gedungnya. Sehingga kami bisa fokus. " (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait