Tuntas, Desa Banyumas Bangun Drainase

Kamis 11-11-2021,19:55 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  KERKAP -  Pemerintah Desa Banyumas, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara membangun drainase ditahun 2021. Ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan masyarakat sehat dan ramah.

Pembangunan drainase ini sendiri dilakukan sebanyak 5 titik dengan total panjang 345 meter, Mulai drainase permukiman hingga kawasan perkebunan warga.

Kepala Desa Banyumas, Samidi menyebutkan, kegiatan telah selesai dibangun, telah dilakukan sertifikasi yang dihadiri unsur tripika kecamatan, pendamping desa dan Badan Pemusyawarahan Desa (BPD).

"Pekerjaan telah kita lakukan, dan telah dilakukan sertifikasi. Semoga drainase yang dibangun dapat bermanfaat dan dijaga bersama - sama oleh masyarakat, " ujar Kades Samidi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Kades Samidi juga menyebutkan, tak hanya membangun drainase, pihak pemerintah desa di tahun 2021 juga membangun auning pelayanan kesehatan bidan yang persis berada di samping kantor desa.

Pembangunan auning tersebut juga untuk memberikan pelayanan dan rasa nyaman masyarakat saat ingin berobat.

"Kita bangun juga auning di pelayanan kesehatan bidan. Lokasinya persis di sebelah kantor desa. Masyarakat yang ingin berobat tidak lagi kepanasan atau kehujanan. Ini merupakan pelayanan prima, " jelas Kades Samidi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait