Polres BU Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Nala Tahun 2021

Senin 15-11-2021,19:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara (BU), Polda Bengkulu melaksanakan apel gelar pasukan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Bengkulu Utara tanda dimulainya Operasi Zebra Nala tahun 2021, Senin pagi (15/10/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres BU, AKBP. Anton Setyo Hartanto, S.Ik, MH, Perwira Apel Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, AKP Perdhana Mahardhika S.Ik,MH dengan Komandan Apel Kanit Regident Sat Lantas, Ipda Freddy Simaremare,SH, Acara ini turut dihadiri Wabup Arie Septia Adinata, SE, M.A.P, Ketua DPRD Sonti Bakara, SH, Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Hendra Yuristiawan, SH, MH, Dandim 0423 Letkol Inf. Agung P. Saksono, S.Sos, M.Si, Kajari diwakili Jaksa Fungsional Edo Putra Utama SH, Wakapolres Kompol PM. Amin, S.AG, Kasatpol PP, Koordinator Posco Covid- 19, Plt. Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Penanggung jawab Jasa Raharja, para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres Bengkulu Utara.

Adapun sasaran target operasi, yakni surat- surat kendaraan dan administrasi kendaraan pengemudi kendaraan bermotor, pengendara di bawah umur yang mengendarai kendaraan bermotor, pengemudi kendaraan yang melawan arus, kendaraan dengan knalpot Brong/ tidak sesuai dengan ketentuan, pengemudi kendaraan yang menggunakan handphone saat berkendara, pengendara dan penumpang kendaraan yang tidak menggunakan sefety belt, pengendara dan penumpang kendaraan yang tidak menggunakan masker, pengendara dan penumpang kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm SNI, kendaraan yang tidak dilengkapi dengan TNKB yang sesuai spektek, kendaraan yang menggunakan lampu rotator/strobo yang tidak sesuai dengan peruntukannya, kendaraan ojek online (ojol) dibeberapa lokasi di kota Bengkulu menimbulkan kerawanan terhadap meningkatnya kasus laka lantas mengingat kebiasaan para sopir dan pengendara kendaraan ojol yang menggunakan handphone saat berkendara dan juga berpotensi menimbulkan pelanggaran protokol kesehatan karena sering berkerumunan dalam satu lokasi untuk menunggu orderan atau penumpang.

Kapolres BU, AKBP. Anton Setyo Hartanto, S. IK, MH menegaskan, Operasi Zebra Nala yang akan berlangsung selama 2 minggu kedepan menyisiri sekolah- sekolah, pangkalan ojek, Penggal jalan yang merupakan daerah rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan lalu lintas perbatasan pintu masuk kota dan Kabupaten.

“Apel yang dilaksanakan hari ini guna memastikan kesiapan pasukan operasi zebra nala yang memang tiap tahunnya dilaksanakan. Tahun ini karena masih dalam suasana Covid-19, kita tetap mengedepankan protocol kesehatan,” ujar Kapolres AKBP. Anton Setyo Hartanto, S. IK, MH. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait