Pemkab BU Borong Penghargaan Gubernur

Selasa 16-11-2021,20:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  ARGA MAKMUR – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara meraih 5 penghargaan sekaligus dalam sektor kesehatan dari Gubernur Provinsi Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A. pada acara Malam Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-57.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu kepada Bupati Bengkulu Utara, Ir. H.Mian , di Hotel Mercure Bengkulu, pada Senin (15/11/2021).

Raihan prestasi terus ditorehkan oleh Pemkab Bengkulu Utara pada sektor Kesehatan, khususnya capaian penanganan Covid-19. Perolehan 5 penghargaan oleh Gubernur Provinsi Bengkulu tersebut merupakan karya nyata wujud keseriusan pemerintah meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan.

Bupati BU, Ir. H. Mian mengucapkan rasa syukurnya atas raihan prestasi yang diterima oleh Pemkab Bengkulu Utara di bidang kesehatan yang luar biasa tersebut. Menurutnya, raihan ini merupakan hasil kerja keras dan sinergitas bersama semua unsur terkait, termasuk di dalamnya Forkopimda, Satgas Covid, SKPD serta stakeholder terkait.

“Kita semua bersyukur bahwa pada malam penghargaan Hari Kesehatan Nasional yang ke-57 ini kita bisa mendapatkan 4 penghargaan, gebyar vaksin tertinggi se-Provinsi Bengkulu yang diraih oleh Kabupaten Bengkulu Utara, sekaligus juga satgas dengan sinergisitas terbaik se-Provinsi Bengkulu. Dengan raihan pula dari Pos Kesehatan Kerja terbaik se-Provinsi Bengkulu dan bagian vaksinasi urutan ke-3, yang langsung kita kejar,” kata Bupati Mian.

Tak langsung berpuas diri, lebih lanjut beliaupun mengatakan, dengan penghargaan ini seharusnya menjadi momentum untuk lebih termotivasi meningkatkan capaian target vaksinasi yang dikatakannya akhir Desember 2021 ditargetkan mencapai 70% masyarakat Bengkulu Utara telah divaksin. Jadi, ini adalah kerja bareng sinergitas dan kita kejar terus vaksinasi kita hingga mencapai 70% minimal akhir Desember 2021 ini. Bentuk capaian vaksinasi terbesar se-Provinsi Bengkulu yang kita raih, kolaborasi satgas terbaik  se-Provinsi Bengkulu ada di Kabupaten Bengkulu Utara. ''Ini tentu harus menjadi motivasi kita untuk lebih baik lagi ke depannya.''

Tak lupa beliau menyampaikan bahwa penghargaan tersebut tak luput dari kerjasama pemerintah serta masyarakat yang saling bersinergi untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam hal ini Program Vaksinasi.  (bri)

Adapun 5 Penghargaan yang Diperoleh Pemkab Bengkulu Utara yakni :

    Juara 1 lomba pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Tingkat Provinsi Capain tertinggi serbuan vaksinasi COVID-19 dalam rangka Hut Sumpah Pemuda Rumah Sakit partisipan terbaik dalam penilaian status gizi pekerja formal sektor kesehatan Sinergisitas dan kolaborasi tim satgas terbaik dalam Penanganan Covid-19 dan percepatan pencapaian vaksinasi Peringkat 3 Sekolah Sehat Strata Paripurna yang diraih SDN 101 Kabupaten Bengkulu Utara
Tags :
Kategori :

Terkait