KPM Durian Amparan Akan Menerima BLT DD

Senin 22-11-2021,18:55 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  BATIK NAU – Pemerintahan Desa Durian Amparan Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara saat ini telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 kepada 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 300.000 hingga bulan kesembilan.

Dijumpai radarbengkuluonline.com  di ruang kerjanya, Kepala Desa muda yang baru menjabat lebih kurang 1 tahun masa kepemimpinannya di Desa Durian Amparan, Ade Indra Gunawan ini mengatakan dalam waktu dekat akan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Yang mana dalam penyaluran ini nanti pihak Pemdes menekankan kepada KPM agar menunjukan bukti vaksinasi sebagai mana yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Mian.

BACA JUGA:

Kantor Pos Kampung Tempat Pengibaran Bendera Merah Putih Pertama

“Sesuai dengan SE, penerima manfaat wajib menunjukan bukti vaksinasi. Jadi, kita tegaskan kepada warga yang belum vaksin agar segera vaksin. Terlebih yang menerima bantuan pemerintah, baik BLT DD, BPNT, Bansos dan bantuan pemerintah lainnya,” kata Ade Indra Gunawan.

Lebih lanjut dirinya meminta kepada warga masyarakat apabila nanti dalam penyaluran terkendala dikarenakan belum bisa menunjukan bukti vaksinasi, maka dirinya mengatakan agar jangn bertindak arogan. ” Inikan sudah ada aturannya. Jadi, nanti jika dalam penyaluran ada yang tidak bisa menunjukan bukti vaksin, maka kami belum bisa menyalurkan bantuan tersebut sesuai dengan aturan yang ada.” (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait