Pemkab BU Perbaiki 2 Jembatan, Termasuk di Tanjung Putus

Senin 29-11-2021,19:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  ARGA MAKMUR- Menjawab keluhan masyarakat terhadap buruknya 2 akses jembatan di Desa Tanjung Putus, Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2021 ini melakukan perbaikan dua jembatan yang telah mengalami rusak berat itu. Diantaranya jembatan Palik penghubung antar dusun dan Jembatan Telatang yang menghubungkan antar Kecamatan Arma Jaya - Kecamatan Kerkap.

Dalam perbaikan ini, pemerintah daerah melalui Dinas PUPR Bengkulu Utara mengandeng salah satu perusahaan kayu untuk memberikan CSR kayunya memperbaiki lantai jembatan palik sepanjang 64 meter dan pengerjaan dilakukan oleh pihak kontraktor.

Sedangkan khusus untuk Jembatan Telatang, bahan dan pengerjaan penuh dilakukan menggunakan APBD Pemkab Bengkulu Utara tahun 2021. Perbaikan jembatan ini telah dilakukan titik nol dan segera diselesaikan dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA: Pemkab BU Bangun Akses Pendidikan Melalui DID Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian didampingi Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto,ST menyebutkan, perbaikan jembatan sudah selayaknya dilakukan untuk memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat dan pihaknya akan melakukan jemput bola anggaran untuk membangun jembatan tersebut secara permanen.

" Kita cari akal agar masyarakat yang melintas aman dan tidak kesulitan dengan penanganan sementara dulu. In sya Allah akan terus kita perjuangkan menjadi jembatan permanen seperti Kota Lekat dan Wonoharjo. Mohon doa dan dukungannya, " ujar Mian.

Mewakili masyarakat, Kepala Desa Tanjung Putus, Kusindah Harianto mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah yang telah memperhatikan akses jembatan yang dikeluhkan masyarakat selama ini. Ia berharap jembatan permanen dapat segera terwujud.

"Alhamdulillah, jembatan sudah mulai diperbaiki. Namun kami sangat berharap dibangun jembatan permanen. Semoga upaya - upaya yang dilakukan pemerintah daerah dapat segera terwujud, " ujar Kusindah Harianto.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait