Jembatan Talang Buai, Mukomuko Nyaris Putus

Kamis 23-12-2021,09:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -MUKOMUKO -  Jembatan menuju Desa Talang Buai, Kecamatan Selagan Raya Kabupaten Mukomuko, rusak parah. Bahkan nyaris putus total. Padahal, keberadaan jembatan ini sangat vital alias dibutuhkan masyarakat sekitar untuk berbagai aktivitas. Mulai aktivitas angkutan pertanian dan perkebunan, aktivitas sosial masyarakat, termasuk aktivitas pemerintahan serta aktivitas masyarakat lainnya.

SILAHKAN DIBACA:

Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan   (15)

Dengan kondisi jembatan rusak parah, padahal jembatan itu menjadi akses utama, tentu akan mengakibatkan terhambatnya aktivitas masyarakat sekitar. Sudah seharusnya jembatan ini segera ditangani. Setidaknya penanganan sementara agar jembatan itu tidak membahayakan warga yang menyebrang.

Dedi Sumanto,  salah seorang warga Talang Buai  mengungkapkan,  sudah beberapa kali kendaraan angkutan buah sawit teperosok lantai jembatan yang sudah lapuk. Akibatnya, jalan macet total beberapa jam.

Ia berharap jembatan itu segera ditangani. Jangan sampai tunggu ada korban jatuh, baru jembatan itu disentuh pihak pemerintah.

BACA JUGA:

ASN Mukomuko Wajib Bawa Lima Warga Ikut Vaksinasi

"Saya yakin bukan harapan saya pribadi saja ini. Tapi harapan semua warga Talang Buai dan seluruh warga pengguna jembatan. Kami berharap segera ditangani. Jangan tunggu ada yang terjun ke bawah jembatan dulu baru diperbaiki. Kalau sekarang, perbaiki semetara dulu dengan segera. Kalau bisa ke depan jembatan menuju desa kami itu dibangun permanen," sampai warga Talang Buai itu ketika dihubungi radarbengkuluonline.com pagi tadi.

Sementara itu, pihak Pemkab Mukomuko, dalam hal ini Bidang Bina Marga Dinas PUPR Mukomuko, Budiarto, ST ketika dikonfirmasi tadi pagi mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan mengenai kondisi jembatan tersebut.

PERLU DIBACA:

Gubernur Bengkulu Dapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Bahkan akunya, pihaknya telah meninjau langsung ke lokasi. Bahkan pada saat meninjau pihak PUPR sempat memperbaiki sambungan kerangka besi jembatan dengan cara di las.

Untuk lantai jembatan, lanjut Budiarto, saat ini pihaknya sedang berupaya mencari solusi mengganti lantai jembatan itu dengan papan yang baru.

"Sudah kita cek kemarin. Diupayakan perbaikannya segera. Kemarin sempat kami lakukan perbaikan, kita las," singkat Budiarto. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait