Rutan Bengkulu Digeledah

Kamis 23-12-2021,14:18 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Rutan Bengkulu Kelas IIB melaksanakan instruksi jajaran Divisi Pemasyarakatan dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru, Kamis dini hari (23/12) melakukan penggeledah di Rutan Bengkulu. Tampak hadir pihak Polri dan TNI dalam operasi penggeledahan tersebut.

BOLEH DIBACA DAHULU:

Gubernur Bengkulu Dapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Ika Yusanti bersama Kepala Rutan Bengkulu Ferizal Antony mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk  menciptakan kondisi aman dan kondusif dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun baru. Hasil penggeledahan maupun pemeriksaan ditemukan beberapa barang yang dilarang. Seperti besi, kabel, botol parfum dan lain lainnya.

SILAHKAN BACA:

Jembatan Talang Buai, Mukomuko Nyaris Putus

"Ini adalah hasil penggeledahan kamar hunian Rutan Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan serentak dimseluruh jajaran Pemasyarakatan Bengkulu bersama Satpos Patnal, TNI serta Polri. Tentunya ini dalam menghindari deteksi sekecil mungkin gangguan kamtibmas. Harapan kita untuk perayaan natal dan tahun baru dapat berjalan aman dan kondusif," ujar Ika kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Masih adanya barang terlarang, menurut Ika, pihaknya terus berupaya keras agar personel dapat meningkatkan keamanan dan pengawasan. "Memang masih ada barang yang dilarang. Karena ada modus warga binaan yang sengaja untuk memasukan barang ini. Namun kita tidak pernah berhenti agar jajaran personel terus berupaya keras menghentikan barang terlarang tersebut," tambahnya.

BACA JUGA:

Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan   (15)

Kepala Rutan Bengkulu, Farizal Antony melanjutkan, pihaknya terus selalu bersinergi dan berkoordinasi terhadap jajaran TNI dan Polri guna menciptakan kondisi yang kondusif. "Kita terus melaksanakan pemeriksaan dan penggeledahan dengan ketat. Bukan pada menjelang nataru saja, namun pada hari biasa demikian. Sekarang kami terus berkordinasi bersama penegak hukum agar dapat berkerjasama dalam menindak adanya tindakan yang tidak diinginkan. Tentunya kondisi aman dan kondusif pada Natal dan Tahun baru menjadi harapan kita semua," ujar Farizal, Karutan Bengkulu yang baru dilantik tersebut. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait