Arif Gunadi: Kadis Dukcapil Itu Istimewa

Senin 27-12-2021,14:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Sekda Harapkan Widodo Berikan Pelayanan Maksimal 

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Setelah cukup lama proses lelang jabatan sampai penerbitan SK untuk jabatan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu, akhirnya Senin (27/12), Sekda Kota Bengkulu Arif Gunadi melantik pejabat terpilih, Widodo sebagai Kadis Dukcapil. Pelantikan Widodo sebagai Kadis Dukcapil digelar di aula Kantor Dinas BKPP Kota Bengkulu.

SILAHKAN BACA: Bupati Seluma Disarankan Dewan Ambil Alih Persoalan Pasir Besi

Dalam sambutannya, Arif berpesan agar Widodo dapat meningkatkan kinerja. Terutama dalam hal pelayanan maksimal kepada masyarakat. Dikatakannya, memang lelang Kadis Dukcapil cukup lama. Dimana 2 bulan yang lalu pejabat yang lain sudah dilantik, tapi Kadis Dukcapil belum. Ini karena posisi jabatan Kadis Dukcapil istimewa. Sebab SK nya langsung dari Mendagri.

BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (20)

“Kadis Dukcapil langsung SK Mendagri. Karena memang Dukcapil ini khusus. Karena pelantikannya khusus, kinerjanya juga harus khusus. Harus terus ditingkatkan. Karena Dukcapil ini adalah instansi yang melayani masyarakat. Gambaran pelayanan di Kota Bengkulu ini ada di Dukcapil. Karena masyarakat langsung berhubungan dengan Dukcapil.”

BOLEH JUGA DIBACA: Warga Sekalak Ini 15 Tahun Menanggung Kandung Kemih Bocor

Arif yakin, di bawah kepemimpinan Widodo Dinas Dukcapil bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. “Kita yakin pak Widodo bisa memimpin Dukcapil ke depan dan meningkatkan pelayanan maksimal agar hasilnya pun juga maksimal. Apalagi sekarang ini ada program sedekah nasi bungkus. Masyarakat yang datang lapar pulangnya kenyang,” kata Arif.

PERLU DIBACA: Oknum Pegawai Bank Palsukan Rekening Nasabah

Arif ia berharap kepada Widodo agar   dalam melaksanakan kinerja nantinya, sistemnya harus berjalan dengan baik dan penuh dengan kehati-hatian.

“Jangan memutuskan sendiri setiap urusan atau persoalan. Libatkan seluruh staf dan karyawan yang ada di Dukcapil Kota Bengkulu ini. Koordinasi intern, koordinasi ke bawahan dan ke atasan itu perlu.” (ae3)

Tags :
Kategori :

Terkait