Dibubarkan, Aksi Emak-Emak di Tambang Pasir Besi

Senin 27-12-2021,19:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA -  Setelah menginap selama empat hari empat malam di lokasi rencana penambangan pasir besi milik PT Faming Levto Bakti Abadi, puluhan emak-emak Senin (27/12) dibubarkan secara paksa oleh aparat keamanan. Pembubaran  ini dilakukan setelah sejumlah pihak terkait melakukan sosialisasi dan pendekatan  kepada kalangan pendemo untuk membubarkan diri. Aksi pembubaran warga yang dilakukan sempat diwarnai penolakan. Aksi baru redam setelah petugas mengamankan sekitar 10 orang.

SILAHKAN BACA: Oknum Pegawai Bank Palsukan Rekening Nasabah " Ada 10 orang yang saat ini diamankan untuk dimintai keterangan," sampai Kapolres Seluma, AKBP Darmawan Dwiharyanto S IK saat dihubungi radarbengkuluonline.com Senin (27/12).

Hingga Senin petang, petugas berhasil membubarkan pendemo dan tenda yang dipakai warga di lokasi tambang pasir besi. " Untuk warga yang bertahan di lokasi tambang sudah tidak ada," ujarnya.

BACA JUGA: Wagub Apresiasi Korem 041/Gamas Laksanakan Vaksin Malam Hari Pasca diamankannya 10 warga yang menolak tambang, sejumlah warga simpatisan pun mendatangi Polres meminta agar sepuluh warga yang diamankan dibebaskan segera.  (one)

Tags :
Kategori :

Terkait