Menteri Agama Lantik Dr. KH Zulkarnain Dali M.Pd Jadi Rektor UIN FAS Bengkulu

Jumat 31-12-2021,15:13 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Menag Minta UIN FAS jadi Unggulan & Terdepan

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melantik Dr. KH Zulkarnain Dali,M.Pd sebagai Rektor UIN FAS Bengkulu di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (31/12/2021) pagi. Ini diungkapkan Kasubag Humas IAIN Bengkulu, Sri Ihsan, M. Pd.I kepada radarbengkuluonline.con tadi siang.

"Alhamdulillah. Beliau (Zuldali) sudah, dilantik. Sudah dilantik ia. Beliau menyampaikan bahwa akan langsung 'tancap gas' bekerja," kata Sri.

SILAHKAN BACA DULU: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (24) Disisi lain, Menag berpesan kepada para pimpinan PTKN agar selalu dinamis dalam pengembangan ilmu keagamaan. Ia meminta PTKN harus selalu terdepan dalam memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi umat. “PTKN tidak boleh jadi pahlawan kesiangan dalam mengatasi problem-problem keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan,” pesan Menag Yaqut.

Menurutnya, keunggulan sebuah perguruan tinggi dilihat dari kontribusi yang dapat diberikan kepada masyarakat. “Saya ingin mengingatkan rektor sebagai pimpinan penanggung jawab tertinggi bidang akademik dan administratif memiliki peran yang sentral untuk mewarnai kemajuan sebuah perguruan tinggi,”ujar Menag.

BACA DULU: MUI Perkuat Kerjasama Antar Ulama, Umara dan Masyarakat Perguruan tinggi, lanjutnya, bukan hanya sekadar sebagai lembaga yang menghasilkan sarjana saja. Tapi juga harus menjadi lokomotif perubahan sekaligus pembaharuan di masyarakat. “Saya minta para rektor untuk bisa memberikan perhatian yang tinggi terhadap pengelolaan PTKN yang berkualitas, futuristik, dan visioner,” tegasnya.

BACA JUGA: Ini Balasan Surat Pemkot untuk Gubernur Bengkulu Hadir sebagai saksi pelantikan, Sekretaris Jenderal Kemenag, Nizar dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam M. Ali Ramdhani. Pelantikan juga dihadiri jajaran eselon I Kementerian Agama. Adapun nama-nama pejabat yang dilantik, sebagai berikut:

1. Dr. Radjiman Ismail, M.Pd sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate; 2. Dr. H. Zulkarnain, M.Pd sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Bengkulu; dan 3. Dr. Fredrik Warwer, M.Th sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri Sentani.(ae2/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait