Ini Kata Bupati Mukomuko Soal Calon Plt Sekda

Jumat 31-12-2021,23:49 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - MUKOMUKO -  Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM Jumat sore (31/12) melakukan rotasi terhadap ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Mukomuko. Dari ratusan pejabat yang dimutasi, 97 orang pejabat eselon IV, 27 pejabat eselon III, dan 11 orang pejabat eselon II.

Pada jabatan pimpinan tinggi (JPT) atau eselon II, ada nama Drs. Marjohan yang menjabat Sekda Mukomuko ikut digeser oleh Bupati. Marjohan menempati jabatan baru. Yakni Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

BACA DULU: Gubernur Rohidin Lantik 15 Pejabat Eselon II dan 522 Eselon III dan IV Setelah ditinggal Marjohan, kursi Sekda Mukomuko saat ini sedang tak berpenghuni, alias kosong. Dengan demikian, Bupati Sapuan akan mengisi kursi Sekda dengan Pelaksana Tugas (Plt). Lalu siapa calon Plt Sekda yang bakal ditunjuk oleh Bupati Mukomuko?

Ketika dikonfirmasi usai melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan, Sapuan mengatakan, kalau ia  segera mengisi jabatan eselon II yang kosong dengan Plt. Termasuk jabatan Sekda. Sementara, untuk pengisian definitif, kata Sapuan, sesuai aturan harus melalui lelang jabatan.

BACA JUGA: Marjohan Lengser, Sekda Mukomuko Kosong, 11 Eselon II Bergeser "Ada beberapa jabatan eselon II yang kosong, tentu nanti akan kita lakukan lelang untuk pengisian secara definitif. Sebelum ada yang definitif, tentu akan kita tunjuk Plt," ujar Bupati kepada radarbengkuluonline.com usai melantik pejabat.

PERLU DIBACA: Ini Balasan Surat Pemkot untuk Gubernur Bengkulu Ditanya bocoran siapa yang bakal ditunjuk sebagai Plt Sekda. Apakah dari kepala OPD atau pejabat eselon II di jajaran Setdakab. Bupati masih belum mau membocorkan. "Tunggu saja nanti," ucap Bupati Sapuan seraya melempar senyum. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait