Yandaryat Ditunjuk Sapuan Sebagai Plh Sekda Mukomuko

Minggu 02-01-2022,17:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Kadis Dukcapil Berpotensi Dilelang Ulang

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Teka-teki sosok yang bakal ditunjuk Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM untuk mengisi kursi Sekretaris Daerah (Sekda) mulai terjawab. Meski belum menetapkan siapa Pelaksana Tugas (Plt) Sapuan telah menunjuk Drs. Yandaryat P sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda.

Yandaryat sendiri merupakan pejabat eselon II yang berkantor di gedung Setdakab Mukomuko. Yakni sebagai Staf Ahli Bupati yang baru dilantik oleh Bupati Sapuan sekitar 5 bulan yang lalu setelah namanya masuk dalam 3 besar hasil lelang jabatan untuk kursi Staf Ahli.

Prihal penunjukan Yandaryat sebagai Plh Sekda itu dibenarkan Kabid Mutasi BKPSDM Mukomuko, Sutardi. Ia menjelaskan, selain menjabat Staf Ahli, sebelumnya Yandaryat juga menjabat Plt Kadis Dukcapil. Dengan ditunjuknya Yandaryat sebagai Plh Sekda, Plt Dukcapil diisi oleh Asisten 1 Setdakab Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si.

SILAHKAN BACA: Menteri Agama Lantik Dr. KH Zulkarnain Dali M.Pd Jadi Rektor UIN FAS Bengkulu "Untuk pengisian Plt Sekda, kami segera mengirimkan usulan ke Gubernur Bengkulu. Sekarang Plh Sekda Mukomuko Pak Yandaryat. Sementara untuk Plt Kadis Dukcapil dijabat oleh Asisten 1, Pak Abdiyanto," ujar  Sutardi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Nasib Hasil Lelang Kadis Dukcapil

Ditanya mengenai Kadis Dukcapil yang tak kunjung didefinitifkan, padahal sudah dilakukan lelang jabatan dan hasilnya sudah keluar, Bupati Sapuan menyebutkan akan mengusulkan kembali dan tidak menutup kemungkinan bakal dilelang kembali. "Kadis Dukcapil karena ada beberapa ini, kita buat usulan baru. Kemungkinan juga akan kita lelang kembali," sebut Bupati.

BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (26) Bupati mengatakan, bagi jabatan eselon II yang kosong, pada Januari ini akan langsung diadakan lelang jabatan. Untuk sementara, akan ditunjuk Plt untuk mengisi kekosongan. "Segera, Januari ini akan kita lakukan lelang jabatan," tegas Sapuan.

Dari data media ini, setidaknya ada 10 jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Mukomuko sedang kosong. Diantaranya, Sekda Mukomuko, Kepala BKPSDM, Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Kesehatan, Kadis Satpol PP dan Damkar, Kadis PUPR, Kepala BPBD, dan Kadis PMPPTK, serta termasuk Kadis Dukcapil.

PERLU DIBACA: Program Maghrib Mengaji Dihidupkan Lagi di Kepahiang Untuk diketahui pula, Bupati Sapuan tidak memanfaatkan satu hasil lelang jabatan kepala dinas yaitu Kadis Pertanian. Pada pertengahan tahun lalu, Pemkab Mukomuko sudah menggelar lelang untuk jabatan Kadis Pertanian. Meski 3 besar nama ASN telah dikeluarkan Timsel, Bupati Sapuan tak kunjung melantik salah satunya. Malah Jumat (31/12/2021) kemarin, Bupati menggeser Kadis Parpora, Apriansyah, ST., MT menjadi Kadis Pertanian definitif. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait