Puskesmas Berstandar Nasional Diresmikan di Desa Bakal Dalam

Minggu 09-01-2022,23:04 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE didampingi Sekda H. Hadianto, SH, MM, M. Si meresmikan bangunan Puskesmas berstandar nasional di Desa Bakal Dalam, Kecamatan Talo Kecil  Jumat kemarin (7/1).

Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin S.Sos menyampaikan, gedung Puskesmas tersebut dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler bidang kesehatan tahun 2021. Pembangunan Puskesmas di Desa Bakal Dalam ini diupayakan lantaran bangunan Puskesmas yang lama di Desa Sukamerindu, Kecamatan Talo Kecil sudah tidak memenuhi standar nasional. Baik letak maupun tata ruang.

BACA DULU: Lanal Patroli Larang Ekspor Batu Bara " Pembangunan gedung Puskesmas Bakal Dalam sudah memenuhi ketentuan standar nasional dan terakreditasi sesuai Permenkes Nomor 43 tahun 2019" sampai Rudi Syawaludin S.Sos, Jumat (7/1).

Sementara itu, Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE dalam arahannya menyampaikan bahwa pembangunan Puskesmas tersebut merupakan langkah dalam mewujudkan visi misi "Seluma ALAP" dan melaksanakan salah satu dari 5 program kegiatan prioritas Bupati dan Wabup periode 2021-2024.  Yaitu Seluma Melayani.

BACA JUGA: Angin Puting Beliung Mini di RM Yusuf Gegerkan Warga "Dinas Kesehatan dan Puskesmas merupakan ujung tombak dalam melayani masyarakat. Salah satunya yaitu dalam hal vaksinasi COVID-19," sampai Bupati.

PERLU DIBACA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (26) Menurut Bupati, pihaknya menargetkan di awal tahun 2022 ini  agar anak-anak umur 6 sampai 12 tahun telah menerima vaksin covid 19. (one/hms)

Tags :
Kategori :

Terkait