Senangnya Menikmati Wisata Durian di Kota Bengkulu

Senin 10-01-2022,21:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Memasuki musim durian, beberapa ruas jalan di kawasan Kota Bengkulu kebanjiran buah durian. Seperti di jalan Cendana, Kelurahan Sawah Lebar, Kelurahan Rawa Makmur, Kelurahan Pematang Gubernur, kawasan Balai Buntar dan di Kelurahan Bentiring menjadi lokasi wisata durian.

Durian lokal yang dijual oleh pedagang di pinggir jalan ini, berasal dari perkebunan warga di Kabupaten Bengkulu Tengah, juga dari hutan di sekitar kaki Gunung Bungkuk, Kecamatan Merigi Sakti dan Kecamatan Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA DULU: Perdana, Kadis Dikbud Kota Jadi Inspektur Upacara di SMPN 4 Salah seorang pedagang durian di depan GOR Sawah Lebar, Rian, mengatakan , warga Kota Bengkulu sangat menyukai durian dari Kabupaten Bengkulu Tengah.  "Durian dari dusun kami terkenal berkualitas baik, sehingga sangat disukai oleh masyarakat Kota Bengkulu," kata Rian kepada radarbengkuluonline.com  Senin (10/1).

Kata Rian, buah durian dari Kabupaten Bengkulu terkenal berwarna kuning, memiliki daging buah yang tebal, namun biji yang kecil serta bau yang sangat tajam.

BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (28-Tamat) Salah satu pembeli durian, Yogi mengatakan, bahwa buah durian hanya dapat dinikmati di bulan-bulan tertentu saja. "Setiap musim durian tiba, saya dan keluarga selalu menikmati buah durian. Sambil jalan-jalan, sekalian menikmati buah durian," ungkapnya. Buah durian dijual mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu. Ini tergantung dengan jenis dan ukuran durian tersebut. Pedagang durian banyak berasal dari luar Kota Bengkulu. Seperti dari Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Utara. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait