Gubernur Rohidin Cari Direktur RSMY Yang Bisa Lebih Memajukan RS

Kamis 13-01-2022,09:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Siapapun yang terpilih dalam seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr. M. Yunus (RSMY) Bengkulu, harus lah orang yang benar-benar memiliki visi dan misi besar untuk memajukan RSMY. Demikian ditegaskan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah.

"Tentunya kita mencari direktur yang baik dan memiliki visi dan misi besar untuk memajukan RSMY. Karena tidak ada alasan untuk tidak bisa memajukan RSMY. Terlebih dari sisi fasilitas kita lengkap, dokter juga lengkap, ditambah lagi dari sisi anggaran yang sejauh ini kita selaku pemerintah daerah terus memberikan support," kata Rohidin.

BACA DULU: Sultan Belum Setuju Masa Jabatan Presiden Diperpanjang Dengan demikian, lanjut Rohidin,  pelayanan di RSMY harus bisa prima dan maksimal. Terutama bagi masyarakat. Namun tidak menutup kemungkinan persoalan selama ini diakibatkan manegerialnya. "Baik dalam pengelolaan sumberdaya yang ada, Sumber Daya Manusia (SDM), dan pemanfaatan sarana serta prasarana belum optimal."

Lebih jauh dikatakannya, dalam seleksi terbuka pengisian JPTP Direktur RSMY Bengkulu ini, nantinya para pendaftar yang lolos bakal diminta presentasi semuanya. Karena pihaknya juga perlu tahu mau dibawa kemana, dan seperti apa pengelolaan RSMY ini nantinya. Makanya, dalam seleksi terbuka kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya.

BACA JUGA: Harimau Masuk Pemukiman Warga di Malin Deman "Peluang untuk menjadi Direktur, itu  bukan hanya dibuka dari kalangan PNS saja, tetapi juga non PNS. Jadi, pihak swasta yang memiliki visi untuk memajukan RSMY juga memiliki peluang. Kitapun pastikan peluang yang dimaksud tetap baik. Baik bagi PNS ataupun non PNS. Karena kita ingin kedepannya manajemen RSMY ini bisa semakin baik," tutur Rohidin. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait