Puskesmas Prototype Nasional Diresmikan Bupati Mian

Minggu 23-01-2022,19:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, MARGA SAKTI SEBELAT - Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian meresmikan Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Prototype Nasional. Yakni Puskesmas Suka Makmur dan Puskesmas Air Lais. Kegiatan tersebut dilaksanakan di PKM Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Seblat beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bengkulu Utara, Mian juga menyerahkan dua unit mobil Ambulance untuk Puskesmas D.6 Ketahun dan Puskesmas Tanjung Harapan.

Bupati Mian mengatakan bahwa peresmian gedung puskesmas percontohan nasional dan penyerahan dua unit mobil ambulance ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

BACA DULU: Gubernur Rohidin Tolak Hapus Tenaga Honorer Mian menyampaikan bahwa pembangunan Puskesmas ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Termasuk juga mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses dari segi kesehatan. "Pembangunan Puskesmas Prototype yang modern ini merupakan langkah dari pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk merubah pola pikir masyarakat untuk tidak lagi ragu melakukan pengobatan di Puskesmas yang dulunya terkesan kurang baik. Sehingga dengan Puskesmas Prototype ini fasilitas dan dan alat kesehatan yang lengkap ini sangat mampu melayani kesehatan masyarakat."

Lebih lanjut, Bupati Mian menuturkan, nantinya secara bertahap sarana pelayanan medis akan dipenuhi. Ini sudah kita cek. Ini sudah hampir 40 persen terpenuhi. Tinggal nanti dicek kembali. “Puskesmas ini menjadi puskesmas prototype nasional dan rujukan jangkauan masyarakat. Masyarakat yang berobat tidak harus ke RS Lagita atau RSUD Arga Makmur, sebatas kemampuan disini bisa ditangani dan tidak menutup kemungkinan puskesmas prototype nasional ini akan mendapatkan perawatan spesialis,” ujarnya.

BACA JUGA: Anggaran DD Mukomuko Turun Drastis Setelah menyampaikan pesan dan pengarahan, Bupati Ir. H. Mian melakukan pengguntingan pita yang diserahkan oleh tokoh agama sebagai tanda diresmikannya gedung puskesmas tersebut. Bupati BU juga langsung mengecek ke dalam ruangan puskesmas untuk melihat secara langsung kondisi bangunan. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait