Ketahun Banyak Kebagian Kue Pembangunan

Rabu 26-01-2022,20:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, KETAHUN - Kegiatan Musrenbangcam Ketahun yang dilaksanakan di aula pertemuan desa Giri Kencana berjalan lancar dan sukses. Acara ini dibuka Bupati Bengkulu Utara yang diwakili Kadis Dukcapil Suwanto, SH dan dihadiri Camat Ketahun, Nasri, Kadis PMD, DPUPR, Kapolsek Ketahun, Danramil, perwakilan Dinas Sosial, Pertanian dan kepala desa Kecamatan Ketahun, BPD dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA: Sekolah Boleh Terima Sumbangan & Donatur Dalam sambutannya, Camat Ketahun Nasri menjelaskan, kegiatan Musrenbangcam bukan hanya sekadar mengusulkan rencana pembangunan untuk pada tahun 2023 mendatang. Namun usulan tersebut dikejar dengan proposal oleh Desa ke Dinas yang dituju.

"Usulan tidak selesai hanya batas di Musrenbangcam. Usulan itu juga dikejar dengan proposal agar usulan bisa menjadi prioritas ditahun depan," jelas Camat.

BACA JUGA: Ditemukan Mayat, Harimau Masuk Pemukiman Mukomuko Dipantau Camat Nasri mengatakan, beliau yang baru menjabat baru tiga bulan meminta kepada kepala desa untuk dapat bekerja sama agar bisa memajukan Kecamatan Ketahun. "Saya baru menjabat selama tiga bulan sebagai Camat Ketahun,tentu bantuan dan kerja sama kepala desa saya harapkan untuk bisa memajukan Kecamatan Ketahun ini."

Sementara itu Bupati Bengkulu Utara yang diwakili Kadis Dukcapil Suwanto, SH yang sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, Kecamatan Ketahun pada TA 2022 ini cukup banyak kebagian kue pembangunan. Hal itu berkat usaha dan kerja keras desa dalam mengusulkan pada setiap Musrenbangcam.

"Untuk tahun ini, Kecamatan Ketahun lumayan banyak mendapat jatah pembangunan. Hal itu semua berkat kerja keras bersama desa dan kecamatan. Semoga kedepan akan lebih banyak lagi," jelasnya. (bri)

Bidang Sarana Prasarana

1. Bronjong di desa Urai. 2. Peningkatan jalan (Lapen) desa Lubuk Mindai, 3. Pembangunan jalan hotmix desa Bukit Indah.

Bidang Perekonomian 1. Pembangunan badan jalan produksi perkebunan desa Giri Kencana,desa Talang Baru dan desa Dusun Raja.

Bidang Sosial Budaya 1. Pengadaan alat kesenian tradisional desa Fajar Baru. 2. Pembangunan ruang perpustakaan SD desa Melati Harjo 3. Pembangunan stadion Mini desa Bukit Tinggi.

Tags :
Kategori :

Terkait