Walikota : Bersyukurlah Vaksin Masih Bisa Gratis

Kamis 27-01-2022,06:49 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengimbau  murid Sekolah Dasar (SD), baik negeri dan swasta di Kota  segera divaksin.  Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot) sedang gencar-gencarnya vaksinasi seluruh murid SD.

Imbauan ini bukan isapan jempol belaka. Sebab, Helmi dan Dr. Dedy, juga ikut memantau vaksinasi murid. Seperti di SD Baitul Izzah, SD IT IQRA 2, SD 101, SDN 67, Al Hasanah, SD 106. Pelaksanaan vaksinasi massal ini bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu.

Vaksinasi para murid SD ini, diperuntukkan untuk usia usia 6-11 tahun. Vaksinasi ini bertujuan agar menciptakan kekebalan terhadap anak, dan sebagai salah satu persyaratan sekolah tatap muka yang mulai dilakukan. Kata Walikota, kalau murid sudah divaksin, PTM berjalan lancar, murid aman datang ke sekolah.

"Vaksinasi ini kan program pemerintah pusat pada rakyatnya. Dan kita (pempimpin di kota) juga tidak mau ambil risiko jika ada anak yang terpapar lagi. Mereka ini adalah masa depan bangsa, maka yang divaksin pertama kali kalau kita lihat di media, pertama pak presiden, kedua para menteri, ketiga para Gubernur, Walikota, Bupati, Kapolda, Kapolres. Apabila semua sudah divaksin, dan semuanya ini aman, tidak ada masalah, betul-betul bisa menjaga dari covid-19," ujar Walikota.

Dari hasil pantuan Walikota bersama timnya, capaian vaksinasi bagi murid SD Bengkulu kian membaik dari ke hari. Apalagi, vaksinasi masyarakat umum sudah selesai.  Pihaknya minta kepada orangtua tidak usah khawatir terhadap vaksin untuk anak-anak ini. "Karena memang uji cobanya bukan hanya di lab, tetapi juga kita sudah uji coba, dan Alhamdulillah capaian kita terhadap vaksin ini termasuk yang terbaik, juga angka Covid-19 kita seketika divaksin mengalami penurunan yang luar biasa," jelasnya.

Walikota , bersyukurlah masyarakat, lansia, anak mendapatkan vaksinasi gratis. Hal tersebut dilakukan oleh negara agar masyarakatnya terlindungi dari Covid 19. Dan harapannya nanti, tidak warga yang tidak vaksin. Sehingga tidak ada warga kita yang terkena Covid 19. Semoga hal ini bisa dipahami oleh kita semua.

Disisi lain, Kepala BIN Daerah Bengkulu, Zulkarnain mengatakan, pihaknya bersama stakeholder lain akan bekerjasama untuk capaian vaksinasi anak 100 persen. "Target perbulannya dosis vaksin sebanyak 35 ribu, dan kita berharap semua stakeholder dapat bekerjasama atas capaian vaksinasi terhadap anak," terangnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait