Vaksinasi Itu Bagus untuk Pertahanan Tubuh Melawan Virus

Rabu 02-02-2022,16:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Puskesmas Padang Serai adakan Sosialisasi Vaksinasi di MI Al-Islam 

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Untuk Pelajaran Tatap Muka ditahun 2022  seluruh Sekolah mulai dari SD/MI s/d SMA/MA harus melaksanakan vaksinasi di sekolah, terutama terhadp mereka yang belum ikut vaksinasi. Pada hari ini, Rabu (2/2) MI Al-Islam yang beralamat di Jl. Pasundan No.56 RT/RW 25/01, Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Bengkulu juga dilaksanakan kegiatan tersebut. Materi ini disampaikan Siska Vivi Ulandari (26), dokter dari Puskesmas Padang Serai.

Siska dalam arahannya saat sosialisasi  langsung kepada Wali Murid menjelaskan mengenai manfaat dari Vaksin untuk siswa. “Program Pemerintah mewajibkan anak-anak 80% sudah divaksin untuk pembelajaran tatap muka,” ucapnya.

 Sosialisasi yang dilakukan ini lanjutnya, demi meyakinkan walimurid bahwa kegiatan vaksin tersebut bagus untuk pertahanan tubuh dalam melawan serangan virus. “Vaksin ini guna meringankan gejala covid. Bukan berarti yang sudah divaksin tidak akan terkena covid,” katanya.

Siska juga menuturkan, wali murid tidak perlu khawatir dan was-was disaat anak-anak melakukan interaksi di sekolah dan diluar rumah setelah mereka divaksin.

Sebagian besar sekolah di Bengkulu sudah melaksanakan vaksinasi. Program pemerintah tersebut didukung penuh juga oleh Oki Haryono selaku Babinsa Kelurahan Sumber Jaya.

“Banyak orang tua yang belum paham mengenai vaksin, tapi harapan kami setelah adanya sosialisasi ini semoga timbulnya kesadaran dari mereka,” tuturnya.

Dengan diadakannya sosialisasi mengenai vaksinasi, hal tersebut membuat Elis selaku wali murid membolehkan anak mereka untuk melaksanakan vaksin, dengan alasan yang mendukung program pemerintah dan kesehatan daya tahan tubuh anak. “Boleh, saya izinkan. Karena, ini untuk kesehatan anak juga kan ya gapapa,” tuturnya. (Mg-2)

Tags :
Kategori :

Terkait