Ditutup, Bulan Dana PMI Provinsi Himpun Dana Rp 526.802.000

Kamis 03-02-2022,19:56 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Bulan Dana PMI Provinsi Bengkulu berakhir dan ditutup secara resmi. Kegiatan yang merupakan upaya untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial masyarakat, menggalang dana dalam rangka meringankan penderitaan sesama, membantu korban bencana alam dan non alam, pelayanan kesehatan dan pelayanan sosial kemasyarakatan, pembinaan generasi muda dan relawan yang dilakukan oleh PMI Provinsi Bengkulu Kamis (3/2).

Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Drs. H. Asnawi A Lamat, M.Si menuturkan hari ini dilaksanakan penutupan dan pemusnahan sisa kupon donasi agar tidak tersebar di masyarakat karena donasi akan segera ditutup. “Kupon ini akan kita musnahkan menurut undang-undang yang berlaku, dan apa yg kita lakukan di ruangan ini dilakukan secara simbolis,” ucapnya.

Ketua panitia kegiatan Bulan Dana PMI Provinsi Bengkulu menuturkan, kegiatan yang dilakukan beberapa bulan lalu hingga penutupan sudah berhasil mengumpulkan sejumlah dana. “Jumlah perolehan Bulan Dana PMI 2021 sebesar Rp 526.802.000 dengan jumlah penyumbang 221,” ucapnya.

Kegiatan penutupan Bulan Dana turut hadir beberapa petinggi yang ada di Provinsi Bengkulu, Seperti ketua PMI provinsi, Kepala Kejati, Pihak OJK, Bank Mandiri, Irjenpol Supratman serta banyak lagi dan juga beberapa donatur yang turut hadir.

Selain itu juga terdata 17 donatur terbaik selama Pelaksanaan Bulan Dana PMI Bengkulu. “Bank Bengkulu, Cabang Dinas Pendidikan wilayah 3 Bintuhan, Cabang Dinas Pendidikan wilayah 3 Bengkulu,  RSUD M. Yunus, Badan Pengelola Keuangan Daerah Provinsi Bengkulu, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3 Manna, Gabungan Usaha Kelapa Sawit Indonesia, Cabang Dinas Pendidikan wilayah 4 Mukomuko, Kapolda Bengkulu, Dinas Sosial, Ny. Rohmi, Bpk Rifki Gunawan, PUPR, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Curup, Cabang Dinas Pendidikan wilayah 1 Arga Makmur, Kanwil Kemenag Provinsi, Dinas Dishub,” ucapnya.

Staf Ahli Gubernur yang turut hadir  di penutupan yang mewakili Gubernur Bengkulu sekaligus menutup acara Bulan Dana PMI 2021 memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyumbang dan bekerja.

“Terima kasih kepada PMI Provinsi Bengkulu beserta jajaran yang bekerja tanpa pamrih. Dengan mengucapkan hamdalah, penggalangan Bulan Dana resmi kami tutup,” tuturnya. (Mg-2)

Tags :
Kategori :

Terkait