Rohidin: Tidak Usah Panik Lagi dengan Pandemi Covid-19

Jumat 04-02-2022,21:51 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Yang Penting Kita Patuhi Prokes dan Vaksinasi

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah meminta  masyarakat Provinsi Bengkulu meningkatkan proteksi diri guna menghindari lojakan kasus Covid-19. Ia meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan mempercepat capaian vaksinasi Covid-19.

"Kita tidak usah panik lagi dengan pandemi Covid-19. Yang penting kita patuh prokes dan vaksinasi," ujar Rohidin Mersyah,kemarin (3/2).

Menurutnya, meskipun ditemukan varian baru Covid-19, jika masyarakat mampu meningkatkan proteksi diri, maka akan aman dan terkendali. "Jika mampu meningkatkan proteksi diri dengan protokol kesehatan saya kira aman-aman saja," singkatnya.

Sementara itu, berdasarkan instruksi Mendagri nomor 07 tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3, level 2 dan level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan corona virus disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran covid-19 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait