Wabup : Tidak Ada Tempat Untuk Warem di Seluma

Jumat 04-02-2022,22:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Terkait masih adanya warung remang-remang yang ada di Kabupaten Seluma, Wabup Seluma Drs Gustianto menyampaikan jika Pemkab Seluma sedikitpun tidak pernah merestui kehadiran warem diwilayah Kabupaten Seluma. Dan dirinya menegaskan akan meminta Satpol-PP untuk menjalankan tugasnya selaku penegak Perda sesuai dengan prosedur.

" Tidak ada tempat untuk warem di Seluma. Kalau mereka tetap membandel, Satpol PP harus bertindak," sampai Wabup Seluma, Drs Gustianto belum lama ini.

Sebelumnya, keberadaan warem di Desa Talang Durian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, membuat warga Desa disekitaran lokasi tersebut merasa resah dan geram. Seperti halnya yang disampaikan oleh Herman ( 36), warga Talang Durian, yang berdomisili di Perumahan Al-Kautsar, Kelurahan Bentiring, Kota Bengkulu. Dirinya mengungkapkan kehadiran Warem yang pernah dibubarkan oleh penegak hukum itu sangat buruk sekali dampaknya.

" Dulu pernah dibongkar, tetapi sepertinya hanya formalitas. Sebab, orangnya tidak ditindak. Kalau cuman membongkar atapnya, mereka bisa pakai terpal dan terbukti sekarang bangunan warem disana sudah bertambah menjadi 5 buah. Dan berdirinya bangunan itu tanpa seizin warga, dan berada di lokasi Desa Talang Durian," sampai Herman.

Menurut Herman, semenjak kembalinya beraktivitasnya warem tersebut sangat berdampak negatif dan berimbas dengan lingkungan warga setempat. Dulu Desa Talang Durian terkenal aman dan tentram, tetapi saat ini sudah tidak kondusif lagi.

" Banyak anak muda mabuk-mabukan, buah sawit banyak yang dicuri dan tindakan kriminal lainnya," keluhnya. Dampak dari keberadaan itu, dirinya mewakili warga Desa Talang Durian, kemudian menyurati Pemkab Seluma untuk menertibkan keberadaan warem. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait